November 30, 2021

Kabar Nasional Indonesia

Kabar Terkini & Terupdate

Kota Malang 1.500 Warga di Vaksinasi Peringati Hari Bhayangkara ke 75

Kabarnasional – Hari ini (Sabtu, 26/06/21), Polresta Malang Kota kembali menggelar Vaksinasi Massal yang berlokasi di Gedung Sasana Krida Universitas Negeri Malang. Vaksinasi ini digelar sebagai salah satu Rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021.

Bekerjasama dengan TNI dan Tenaga Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Malang, YonKes Kostrad, Polresta Malang Kota menyediakan vaksin 150 vial Vaksin Sinovac untuk 1500 orang. Bagi warga yang ingin mengikuti vaksinasi, diharuskan mendaftar terlebih dahulu melalui 5 Polsek jajaran yang ada di Kota Malang.

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto S.I.K., M.Si., mengatakan, “Kegiatan hari ini adalah Serbuan Vaksin Massal, sehari satu juta Vaksin. Sehingga tidak hanya digelar di Kota Malang saja, melainkan serentak di 34 Wilayah Polda di Indonesia.”

Melihat antusiasme warga Kota Malang yang tinggi, Buher, sapaan Kapolresta Malang Kota menambahkan, petugas TNI-Polri tak lupa untuk mengingatkan tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan juga memberikan Handsanitizer sebelum masuk ruang Vaksinasi.

Meski terjadi antrean panjang, pihak Polresta Malang Kota telah menerapkan aturan dan regulasi jam kedatangan dan kuota yang tersedia kepada masyarakat.

Selanjutnya, rencana vaksin tahap kedua dilaksanakan tanggal 24 Juli 2021. Untuk lokasi vaksinasi akan diberitahukan melalui Bhabinkamtibmas 5 Polsek Jajaran Polresta Malang Kota.