November 30, 2021

Kabar Nasional Indonesia

Kabar Terkini & Terupdate

Bagi Bagi Sembako Kepada Warga, Polwan Polres Bangkalan Terus Berbagi di Tengah Pandemi

Bangkalan – Covid-19 memang memiliki dampak yang sangat luas terhadap dunia perekonomian. Sendi sendi ekonomi nyaris dibuat lumpuh akibat aktifitas masyarakat yang tak seberapa menggeliat seperti biasanya. Tak sedikit masyarakat menengah kebawah yang kini kesulitan untuk mencari nafkah di tengah situasi yang juga tak kunjung membaik. Hal inilah yang memacu semangat Polwan Polres Bangkalan untuk turun dan berbagi dengan mereka yang membutuhkan uluran tangan.

Seperti hari ini misalnya, Selasa (13/07/2021) Srikandi Bangkalan tersebut turun untuk membagi bagikan sembako kepada warga yang terdampak di sejumlah perkampungan kota Bangkalan. Polwan Bangkalan ini nampak membagikan sembako yang berisi beras, mie goreng, kecap, gula dan minyak goreng. Sebanyak 20 paket sembako pagi hari ini dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Senior Polwan Bangkalan Iptu Endang Widyaningsih dan Ipda Lilis Sulistijani membeberkan jika kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Polri untuk terus berbagi kepada sesama di tengah masa pandemi corona. “Ini merupakan bentuk bagian dari Polres Bangkalan untuk terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat terutama di tengah situasi seperti saat ini.

Dan di samping itu, Polres Bangkalan selaku abdi negara akan selalu memberikan yang terbaik dalam melayani dan mengayomi masyarakat luas,” tukas Iptu Endang. “Polwan Bangkalan juga memiliki andil untuk bisa membantu mereka yang membutuhkan uluran tangan. Tugas kita adalah makhluk sosial. Terus berbagi dan menjadi berkah itu penting,” tambah Ipda Lilis.

Sementara itu, di tempat terpisah Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K. menjelaskan jika Polwan juga merupakan bagian penting dari Kepolisian untuk tetap menyeimbangkan visi dan misi dalam membangun Indonesia yang lebih baik. “Negara kita adalah negara yang majemuk.

Hadirnya Polres Bangkalan turun langsung memberikan bantuan kepada warga yang terdampak adalah komitmen kami yang nyata untuk selalu memberikan yang terbaik kepada seluruh masyarakat. Hadirnya polwan sebagai penyeimbang untuk selalu bisa melayani dan mengayomi masyarakat luas,” tukas mantan Pamen Kabareskrim Mabes Polri ini.