Tue. Mar 26th, 2024

Surabaya – Menjelang Hari Bhayangkara ke-76, Polda Jatim menggelorakan aksi kemanusian yang dikemas dengan bakti kesehatan. Selain kegiatan tersebut, Polri juga melaksanakan berbagai kegiatan yang menunjukkan bahwa saat ini Polri semakin humanis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pelaksanaan bakti kesehatan kali ini, Polda Jatim bekerjasama dengan Yayasan Abdihusada Utama dan JEC-Java untuk mensukseskan rangkaian kegiatan per 1 Juli 2022 dalam rangka menyambut hari ulang tahun Bhayangkara ke-76.

Bakti kesehatan yang dilaksanakan hari ini terdiri dari pelayanan Operasi Katarak, Khitanan, KB-Kes, Gigi dan Pengubatan Umum serta vaksinasi covid-19 di Jl. Mulyosari Kecematana Mulyorejo, Surabaya, Senin (27/06/2022).

Pembina Yayasan Abdihusada Utama, yang turut hadir pada kesempatan kali ini, menyampaikan bahwa pelaksanaan operasi katarak sudah berulangkali dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami melaksanakan kegiatan ini bertujuan untuk membantu mengatasi atau mengurangi penderita buta yang disebabkan katarak, karena kasus seperti ini tidak kunjung habis kita kejar, jadi ini merupakan misi yang sangat mulia bagi kita,” ucap Soeharsa.

Kemudian beliau menyampaikan, akan terus berkolaborasi bersama Polda Jatim untuk meningkatkan pelayanan kepada penderita katarak. Menurutnya, kolaborasi tersebut diharapkan dapat menjangkau masyarakat yang memiliki keluhan tersebut hingga kepelosok terpencil melalui Polsek Jajaran.

“Karena Polda itu mempunyai organisasi yang cukup sempurna yang sampai kepelosek-polsek atau Polres, dan itu bisa mengumpulkan pasien katarak dan kita siap melakukan tugas mulia ini,” lanjutnya.

Selanjutnya, Kabid Dokkes Polda Jatim, Kombes Pol Erwinn Zainal Hakim yang juga hadir pada kesempatan itu, juga menyampaikan terimakasih kepada Yayasan Abdihusada Utama dan JEC-Java yang telah mendukung rangkaian kegiatan menyambut hari Bhayangkar ke-76.

“Kegiatan bakti kesehatan ini untuk sementara kita fokus sampai per 1 Juli 2022. Tapi tidak menutup kemungkinan, kedepan kegiatan bakti kesehatan ini akan kita lakasanakan lagi secara sama-sama dalam membantu masyarakat yang ada diwilayah Jawa Timur,” tutup Kombes Pol Erwinn Zainul Hakim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *