Tue. Oct 4th, 2022

Tabanan – Menyikapi Pasca kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), per tanggal 3 September 2022. Polres Tabanan  melaksanakan Apel Kesiapan yang dipimpin Kapolres Tabanan pada hari Senin tanggal 5 September 2022 pukul 08.30 wita. Apel yang dihadiri Wakapolres Tabanan tersebut diikuti ole pejabat utama, Perwira, Brigadir dan PNS Polres Tabanan. Pelaksanaan Apel tetap mengedepankan protokol kesehatan menjaga jarak dan memakai masker.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., dalam arahannya menyampaikan bahwa “Dalam rangka pengamanan sehubungan dengan naiknya harga BBM bersubsidi, seluruh anggota diharapkan peka terhadap situasi. Semua fungsi dalam melaksanakan tugasnya agar sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Utamakan sikap yang humanis untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat sehubungan dengan naiknya harga BBM bersubsidi.” Ujar Kapolres Tabanan.

Kapolres Tabanan lebih lanjut menyampaikan agar anggota untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa kenaikan BBM bersubsidi tidak lepas pula dari situasi global salah satunya adanya perang antara Rusia dan Ukraina. Selain itu besaran subsidi yang selama ini diberikan pemerintah terhadap bahan bakar minyak (BBM) lebih banyak dinikmati oleh kalangan menengah ke atas,” Kata Kapolres Tabanan

“Cegah dan tangkal jangan sampai terjadinya penimbunan BBM. Jika ditemukan segera lakukan penindakan sesuai dengan ketentuan perundang – undangan yang berlaku. Satuan Samapta agar lakukan langkah langkah preentif dan preventif, tingkatkan patroli di masing-masing SPBU dan obyek vital lainnya. Demikian juga dengan Binmas untuk sambangi tokoh tokoh masyarakat agar tetap terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif. Walaupun sampai saat ini di wilayah kita masih kondusif namun tetap kita waspada”. Tegas Kapolres Tabanan.

“Apel kesiapan saat ini juga dilakukan di masing masing Polsek Jajaran Polres Tabanan, jaga kesehatan dan tetap patuhi protokol kesehatan dalam bertugas ” Tutup Kapolres Tabanan (Senin 5/9/2022)

Leave a Reply

Your email address will not be published.