Wed. Feb 8th, 2023

Tabanan, Bali – Meski Cuaca masih hujan, namun tidak menyurutkan semangat Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra S.I.K M.H bersama Dandim 1619 Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan S.I.P, mendatangi lokasi terdampak banjir di Perumahan Griya Batu Indah, Banjar Batu Sangian, Desa Gubug sekaligus menyalurkan bantuan sembako ke warga.

“Kedatangan kami, baik dari Polres dan Kondim 1619 Tabanan untuk meninjau juga monitoring lokasi terdampak bencana, sekaligus menyerahkan bantuan ke Ketua Kelompok BTN Griya Batu Indah I Ketut Warsa, agar segera didistribusikan ke warga yang terdampak, dengan cara ini semoga bisa mendukung proses percepatan pemulihan kondisi”. Ungkap Kapolres Ranefli (Jumat, 21/10/22)

Bantuan dari Polres Tabanan dan Kodim 1619 Tabanan yang diserahkan ke Ketua Kelompok BTN Griya Batu diantara 15 Paket Sembako, ada tambahan bantuan berupa 30Kg Beras, 1 Dus Mie, 10 liter Migor, 8 Kg Gula Pasir.

AKBP Ranefli turut prihatin atas bencana banjir, Pores dan Kodim 1619 Tabanan akan terus memantau wilayah terdampak bencana dan mengkoordinir anggota untuk membantu penanganan dan pemulihan kondisi diwilayah Kabupaten Tabanan.

“Kami turut prihatin adanya bencana alam ini, semoga hal ini tidak akan terulang lagi, Polri dan TNI wilayah Tabanan akan terus memantau perkembangan dan mengkoordinir anggota dalam penanganan, serta memberi bantuan yang dibutuhkan warga sektar lokasi yang terdampak, bantuan disesuaikan informasi dari koordinator penanganan di lapangan”. Ungkap AKBP Ranefli.

TNI Polri dan Pemerintah Kabupaten Tabanan serta instansi lain, berperan aktif dalam penanganan dan penanggulangan pasca bencana, semua akan dievaluasi untuk pemulihan kondisi.

“Kami berkoordinasi dengan stakeholder / instasi terkait yang ada di Tabanan untuk mencari solusi guna pemulihan kondisi secepat mungkin dan antisipasi, agar bisa meminimalisir dampak bencana, sebab hal ini akan berpengaruh pada kondisi Kamtibmas yang lebih kondusif, meningkatkan perekonomian, kelancaran masyarakat beraktivitas, serta meningkatkan wisatawan ke Bali,  mengingat bulan November mendatang di Nusa Dua Provinsi Bali jadi tuan rumah KTT G-20”. Tutup AKBP Ranefli.

Leave a Reply

Your email address will not be published.