Sun. Jul 14th, 2024

Sukabumi – Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum secara resmi membuka Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari bintara ke perwira Polri gelombang II tahun 2023, pada upacara pembukaan pendidikan yang digelar dilapangan Soetadi Ronodipuro Rabu (15/11/2023) pagi.

Sebanyak 1290 orang bintara Polri yang terdiri dari 1245 polisi laki – laki (Polki) dan 45 polisi wanita (Polwan) terpilih yang lolos seleksi dan mengikuti jalannya PAG dari bintara ke perwira gelombang II tahun 2023, dan seluruhnya melaksanakan pendidikan di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi.

Bertindak selaku inspektur upacara, Kasetukpa membacakan amanat Kalemdiklat Polri Komjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si., menyampaikan pendidikan alih golongan dari bintara ke perwira merupakan bagian upaya dan proses untuk mewujudkan SDM Polri yang berkualitas, dari pendidikan ini diharapkan dapat dihasilkan perwira Polri sebagai pemimpin lini terdepan dan manajer tingkat pertama yang profesional, presisi dan unggul sebagai pelindung, pengayom, pelayan dan penegakan hukum, didukung fisik yang samapta dengan memanfaatkan teknologi digital pada era Police 4.0.

Kasetukpa juga berpesan agar para peserta didik menjalani pendidikan ini dengan penuh keseriusan dan kesungguhan karena para peserta didiki dipersiapkan untuk menjadi seorang perwira Polri yang nantinya akan mengemban tugas dan tanggung jawab yang lebih besar dan lebih kompleks.

Diakhir upacara, dilaksanakan prosesi pembinaan tradisi lembaga pendidikan, yang secara simbolik ditandai dengan penyiraman air bunga oleh Kasetukpa beserta ibu Ketua Bhayangkari Cabang 04 Setukpa Ny. Tasha Mardiaz kepada dua orang perwakilan siswa PAG dari bintara ke perwira gelombang II tahun 2023.

Turut hadir dalam moment upacata kali ini, Karo Bindiklat Lemdiklat Polri Brigjen Pol Dr. Susilo Teguh Raharjo, M.Si., Karopers TNI /Polri Setmil Presiden RI, para pejabat SSDM Polri, para pejabat utama Setukpa Lemdiklat Polri, Kafarmapol Pusdokkes Polri, Pejabat Walikota Sukabumi dan unsur Forkopimda Kota Sukabumi dan personel Polri serta ASN Setukpa Lemdiklat Polri.

By syugmay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *