Sun. Jul 14th, 2024

Bertempat di Aula RTMC Polda Sultra, Tim STIK Lemdiklat Polri melaksanakan Kegiatan Penelitian dan Supervisi dengan tema Keteladanan Komjen Pol M. Jasin sebagai Pahlawan Nasional dalam Penguatan Etika dan Kultur SDM Polri, Rabu 21 Februari 2024.

Tim Supervisi dari STIK Lemdiklat Polri yakni Waket Bid PPITK STIK Lemdiklat Polri sebagai Ketua Tim Supervisi Brigjen Pol Drs. Sofyan Nugroho, S.H., M.Si., M.H dan Waket Bid Akademik STIK Lemdiklat Polri sebagai anggota Tim Supervisi Brigjen Pol Irfing, S.I.K., M.H serta Kombes Pol Dr. Arnapi, S.H., S.I.K., M.Hum sebagai Ketua Tim Peneliti STIK Lemdiklat Polri.

Mewakili Kapolda Sultra, Kabid Humas Kombes Pol Iis Kristian, S.I.K menyampaikan bahwa tim peneliti telah melaksanakan kegiatan penelitian sejak tanggal 19 s.d 23 Februari 2024 yang dilaksanakan di beberapa polres jajaran.

Penelitian yang bertemakan internalisasi nilai-nilai etika tribrata dan catur prasetya guna membangun kultur pori dalam rangka menjadikan SDM Polri yang unggul di era police 4.0 yang kemudian dihubungkan dengan keteladanan Komjen Pol M. Jasin sebagai pahlawan nasional dalam rangka penguatan etika dan kultur SDM Polri.

“Personel polri harus selalu beradaptasi melalui program-program yang berbasis teknologi yang kemudian menjadi ciri dari era police 4.0,” kata Kabid Humas.

Di era 4.0 perubahan-perubahan yang harus dilaksanakan sesuai dengan program presisi kapolri yaitu transformasi organisasi, operasional dan transformasi pelayanan publik serta transformasi pengawasan.

Dalam hal ini, peningkatan kualitas SDM Polri harus dibarengi dengan penguatan nilai etika untuk menjaga agar karakter dan kultur polri senantiasa sesuai dengan nilai-nilai tribrata dan catur prasetya. “Kita bisa mencontoh keteladanan pahlawan nasional Komjen M. Jasin yang merupakan putra daerah Sulawesi Tenggara asal Kota BauBau,” tutup Kombes Iis Kristian.

By syugmay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *