Mon. Jul 22nd, 2024

Bertempat di Mako Pospol Keo Tengah telah tiba rombongan Kapolres Nagekeo AKBP Andrey Valentino,S.I.K. dalam rangka Kunjungan Kerja ke Wilkum Polsek Mauponggo yg meliputi Kec. Mauponggo dan Kec. Keo Tengah di Mapospol Keo Tengah Sekaligus meninjau wilayah yang terkena dampak bencana Abrasi Laut.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah Dalam rangka Safari Kamtibmas untuk Melihat secara langsung dampak yang terjadi akibat Abrasi Air Laut yang terjadi sepanjang pantai Udiworowatu pada hari kamis 14 Maret 2024 lalu yang mengakibatkan rusaknya beberapa tempat usaha milik warga terdampak.

Kapolres Nagekeo AKBP Andrey Valentino,S.I.K. Melaksanakan kegiatan anjang sana dalam bentuk pemberian sembako dalam kegiatan bakti sosial kepada beberapa masyarakat terdampak yg mana pemberian tersebut merupakan spontanitas dan inisiatif dari Kapolseres Nagekeo kepada masyarakat Kec. Keo Tengah yg mengalami dampak dari Bencana alam tersebut.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Nagekeo AKBP Andrey Valentino,S.I.K. Melaksanakan silahturahmi dengan masyarakat dengan maksud menjalin kemitraan demi terbinanya sitkamtibmas yg selama ini sudah kondusif.

Kapolres Nagekeo AKBP Andrey Valentino,S.I.K. Mengucapkan terima kasih kepada semua hadir atas sambutannya dan peneriamaanya terhadap Kami dari Polres Nagekeo yg cukup hangat dan penuh kekeluargaan dan Menyampaikan beberapa himbauan kepada masyarakat yg ada bertempat tinggal dan memiliki usaha di sepanjang pesisir pantai.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut:

  • Kapolres Nagekeo AKBP Andrey Valentino,S.I.K.
  • Wakapolres Nagekeo Kompol Januarius Seran, S.H.
  • Kasat Lantas Res. Nagekeo AKP Melky D. Nenobais, S.H., M.H.
  • Kasat Narkoba Res. Nagekeo, Iptu Umbu Njurumana, S.H.
  • KBO Narkoba Res. Nagekeo, Ipda Elvis Pada, S.H.
  1. Camat Keo Tengah Servasius Ndapa, S.T.bersama staf.
  2. Kapolsek Mauponggo Iptu Yakobus K. Sanam, S.H. bersama anggota.
  3. Kapospol Keo Tengah Aipda Krispianus Nggae, bersma anggota.
  4. Danposramil Keo Tengah Sertu Johanes Iwa bersama anggota.
  5. Pejabat Kepala Ds. Udiworowatu Ludgerdus Sale Dando, S.Hut.bersama staf.
  6. Masyarakat Ds. Udiworowatu yg terdampak.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya Camat Keo Tengah Servasius Ndapa, S.T. mewakili masyarakat Keo Tengah terdampak yaitu masyarakat Ds. Udiworowatu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri Polres Nagekeo melalui Kapolres Nagekeo atas kepeduliannya terhadap masyarakat yg dianggap sebagai mitra dgn turut merasakan dan membantu meringankan beban masyarakat dan menjadi contoh dalam berbagi kepada sesama.

Camat Keo Tengah juga menyampaikan keadaan wilayah, jumlah penduduk serta peran aktif pemerintah Keo Tengah melalui Forkopimcam Keo Tengah yg meliputi unsur pemerintah, Polri Pospol Keo Tengah dan anggota Posramil Keo Tengah yg solid serta selalu berkoordinasi dalam menanggapi setiap kejadian yg terjadi yg mana salah satunya saat terjadi bencana beberapa hari yg lalu bersama-sama dgn masyarakat melaksanakan kerja bakti untuk membuka kembali akses jalan yg terputus akibat bencana alam tersebut.

Adapun himbauan Kapolres Nagekeo menghadapi Cuaca Ekstrim kepada masyarakat :

-. Pertimbangakan kembali jika ke depan ingin membangun bangunan di pinggir pantai baik itu sebagai tempat usaha maupun tempat tinggal mengingat kondisi cuaca yg sulit di Prediksi.

-. Selalu sampaikan himbauan kepada masyarakat sebagai tanda kepedulian pemerintah melalui Forkopimcam karena merupakan perpanjangan tangan dari Pemerintah yg lebih tinggi dalam menjlankan program pemerintah.

-. Tingkatkan kegiatan dan kekompakan forkopimcam yg selama ini terjalin dgn baik dan itu yg saya harapkan sehingga dalam berkoordinasi untuk mengambil langkah dalam pelayanan kepada masyarakat lebih baik.

-. Apa yg kami lakukan hari ini Murni sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yg terdampak bencana alam, untuk menyampaikan bantuan yg menurut kamipun tidak ada apa-apanya namun dibalik itu semua, kegiatan kunjungan kami pada hari ini untuk melihat langsung dan bertemu dgn masyarakat terdampak dan juga untuk menjalin silaturahmi dgn masyarakat.

-. Menanggapi yg disampaikan oleh Kapolsek Mauponggo terkait penambahan anggota di Pospol Keo Tengah akan di pertimbangkan memngingat Polres Nagekeo sndripun masih kekurangan anggota namun itu akan tetap masuk dalam catatan saya sebagai bahan pertimbangan.

-. Harapan saya sebagai Kapolres Nagekeo adalah tetap pertahankan dan pelihara situasi kamtibmas diwilyah ini, tingkat kerjasa sama antar instansi untuk memudahkan jalur koordinasi dalam pemberian pelayanan kepada masyaramat.

-. Jika kejadian tersebut sering terjadi di sepanjangn pesisir pantai Udiworowatu maka dapat di tetapkan sebagai wilayah rawan bencana alam sehingga mendapat perhatian khusus dari pemerintah dalam penanggulangan.

By syugmay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *