Sun. Jul 14th, 2024

Nagekeo- Bertempat di lapangan Apel Polres Nagekeo telah berlangsung Giat Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Turangga -2024 dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H yang dipimpin oleh Kapolres Nagekeo AKBP Andrey Valentino,S.I.K., (Rabu,03/03/2024)

Turut hadir dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Turangga 2024 yakni Pabung 1625 Ngada-Nagekeo, Danpos AL Marapokot, PJU Polres Nagekeo, Kasat Pol-PP Kab. Nagekeo, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Nagekeo, Ketua MUI Kab. Nagekeo, Kepala Depak Kab. Nagekeo dan Kepala Rumah Sakit Aeramo Kab. Nagekeo

Kapolres Nagekeo AKBP Andrey Valentino,S.I.K. pada kesempatan tersebut menyampaikan Apel gelar pasukan dilaksanakan untuk mengecek kesiapsiagaan Personil, sarana prasaran sehingga kesiapsiagaan dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H yang berbasis sinergi dapat terwujud dengan output yaitu adanya kesiapsiagaan dari seluruh komponen dalam melaksanakan pengamanan kontijensi yang mungkin terjadi Khususnya di wilayah Hukum Polres Nagekeo.

“Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H,” Ujar Kapolres Nagekeo pada saat Amanat.

Ditambahkan Kapolres Nagekeo, Aspek keamanan dari gangguan Kamtibmas juga harus menjadi perhatian penting, baik pada rumah yang ditinggalkan, jalur mudik, maupun lokasi wisata dan pusat keramaian lainnya. Lakukan patroli bersama pada jam-jam rawan, siapkan layanan pelaporan rumah yang ditinggalkan dan penitipan kendaraan sehingga masyarakat dapat mudik dengan tenang. Selain itu, libatkan kelompok-kelompok organisasi masyarakat dan keagamaan dalam pengamanan Sholat Ied sebagai wujud toleransi dan keberagaman Indonesia.

“Disamping kamseltibcar lantas dan gangguan kamtibmas, stabilitas harga dan ketersediaan bapokting serta BBM harus tetap terjaga. Tingkatkan koordinasi dan lakukan langkah-langkah bersama dengan stakeholder terkait, sehingga stok dan harga dapat tetap terjaga, komunikasi, sehingga Seluruh upaya dan perkembangan di lapangan harus diimbangi dengan strategi komunikasi publik yang baik. Pastikan masyarakat dapat mengetahui informasi yang dibutuhkan melalui berbagai saluran dapat merencanakan perjalanannya dengan nyaman” Tambah Kapolres Nagekeo.

Berbagai upaya tersebut diharapkan dapat berjalan optimal, sehingga masyarakat dapat merasakan “mudik aman,ceria,penuh makna”.Diharapkan momentum hari raya Idul Fitri ini dapat menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi, persatuan, dan kesatuan seluruh lapisan masyarakat.

By syugmay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *