Sun. Jul 14th, 2024

08/05/2024 – Bertempat di Gedung Jos Soedarso Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, kegiatan PKB Kejuangan dilaksanakan. Kegiatan yang diikuti oleh Pasis Sesko TNI, Sesko Angkatan, Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg ke-33, dan Peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg ke-64.

Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan merupakan bagian dari literasi pemimpin dan kepemimpinannya yang melandasi Sinegritas TNI Polri. Saat literasi mencukupi maka akan mencerahkan, mengkayakan, memberdayakan, menyadarkan, mampu memahami untuk bijaksana sebagai patriot bangsa yang profesional, cerdas, dan modern. Serta mampu memberikan pengabdiannya yang berkualitas prima bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

Dalam pembekalan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang disampaikan oleh Sekjen Menhan Donny Ermawan Taufanto, menyampaikan pesan, “Beliau (Prabowo) penginnya mari kita bersatu untuk maju. Beliau menyampaikan persatuan dan kesatuan ini sangat mahal. Apabila bisa dipertahankan, negara kita akan terus langgeng, kuat, dan abadi. Kalau kita tidak bersatu, kita bisa dijajah. Yang diharapkan adalah kerja sama dan sinegritas”.

Kasespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si., juga mengatakan, “Sebagai penerus bangsa, profesionalismenya, kecerdasannya, moralitasnya, dan modernitasnya tidak diragukan sebagai anak bangsa untuk mempu membangun dan memelihara Pertahanan dan Keamanan yang tangguh bagi Indonesia maju”.

Sinegritas TNI Polri sebagai patriot di era milenial dengan kekuatan dan spirit pembaharuan menjadi keunggulan dan ketangguhan Pertahanan dan Keamanan untuk mendukung tetap berdaulat, berdaya tahan, berdaya tangkal, dan berdaya saing.

“Sinergi Produksi Literasi. Yang mana berarti literasi bagi pemimpin dan kepemimpinannya mendasari Kebijakannya menjadi Bijaksana, yang mendukung Produktifitas, Kreatifitas agar dapat hidup, tumbuh, dan berkembang, serta meningkatnya kualitas hidupnya,” tutup Kasespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si.

By syugmay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *