Sat. Sep 7th, 2024

Jakarta – Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri mengirimkan Tenaga Dokkes Investigasi Kepolisian Utama TK.II Pusdokkes Polri, Brigjen Pol. Dr. dr. Sumy Hastry Purwanti, Sp.F., DFM menjadi pemateri dalam Focus Grup Discusion (FGD) di Lakespra dr. Saryanto TNI Angkatan Udara, Rabu (17/7)

Kegiatan ini dilaksanakan oleh TNI AU dengan tema Peran Aeroforensik Dalam Investigasi Kecelakaan Pesawat.

Tenaga Dokkes Investigasi Kepolisian Utama TK.II Pusdokkes Polri, Brigjen Pol. Dr. dr. Sumy Hastry Purwanti, Sp.F., DFM mengatakan
tentangnya ilmu kedokteran forensik untuk kepentingan aeroforensik di TNI AU.

“Pada materi yang disampaikan ini saya menjelaskan bagaimana cara mengidentifikasi korban pesawat terbang di AU, biar bisa tepat menentukan apakah human error atau memang ada kesalahan tehnis,” ujar Polwan Berpangkat Bintang Satu di pundaknya ini

Dalam kegiatan tersebut juga dihadirkan pemateri dari TNI diantaranya yaitu, Kadep Aerofotensik Kolonel Kes. dr. Nur Budiyono, Puslaiklambangjaau, dan Brigjen Pol. Dr. dr. Sumy Hastry Purwanti dan Dr. Heny Voltha.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asrena KASAU, Kapuskesad, Kapuskesal, Ketua KNKT, Plt. Dirjen P20 Kemenkes RI, Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub, Ketua Perdospi dan Prof. dr. Budi Sampurna.

By syugmay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *