Thu. Mar 28th, 2024

Bojonegoro – Untuk menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) bagi umat Nasrani yang menjalankan ibadah saat memperingati Kenaikan Isa Almasih, Polres Bojonegoro melalui Sat Samapta Polres Bojonegoro melakukan sterilisasi gereja-gereja di wilayah Bojonegoro, Kamis (26/5/2022).

Pantauan awak media ini, sejumlah personel Sat Samapta menyisir setiap sudut gereja menggunakan metal detector. Hasilnya, tidak ditemukan benda mencurigakan.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad melalui Kasat Samapta, AKP Sujono mengatakan kegiatan sterilisasi dan pengamanan gereja atau tempat ibadah dilaksanakan untuk mengantisipasi kerawanan jelang dan saat umat Nasrani melaksanakan ibadah.

“Sterilisasi untuk memastikan tidak ada benda mencurigakan dan membahayakan, baik di lingkungan luar maupun dalam gereja. Hal tersebut guna menjaga keamanan dan kondusivitas saat peringatan Kenaikan Isa Almasih,” terang Kasat Samapta, AKP Sujono kepada awak media ini.

AKP Sujono menambahkan selain melaksanakan strelisasi gereja, Polres Bojonegoro juga menempatkan personel untuk melaksanakan pengamanan di tiap gereja yang menjalankan ibadah memperingati Kenaikan Isa Almasih.

“Personel telah disebar di setiap gereja untuk melakukan pengamanan secara terbuka maupun tertutup, sehingga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Bojonegoro tetap kondusif. Kami berkomitmen mengamankan setiap perayaan hari besar keagamaan,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *