Tue. Apr 16th, 2024

KabarNasional || Dorong peningkatan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Klojen, Polsek Klojen menyelenggarakan turnamen tenis meja dengan peserta perwakilan kafe di wilayah Kecamatan Klojen. Acara ini bertajuk Piala Polsek Klojen x Sriwijaya Malang Tennis Table Tournament 2022 yang digelar di GOR Sriwijaya Kecamatan Klojen, Sabtu (16/7) siang.

Kapolsek Klojen Kompol Domingos DE. F. Ximenes mengatakan agenda ini merupakan ajang untuk silaturahmi. Dengan melibatkan lebih kurang 30 kafe di wilayah Kecamatan Klojen, diharapkan bisa tumbuh keharmonisan

“Jadi memang ini untuk meningkatkan silaturahmi dan kekompakan. Di sini kami melibatkan sebanyak lebih kurang 30 kafe. Dan dari masing-masingnya, mengirimkan perwakilan,” ujarnya.

Selain menjalin silaturahmi, agenda ini diharapkan juga mendorong adanya peningkatan dalam menjaga Kamtibmas. Berdasarkan masih seringnya laporan adanya kehilangan di kafe-kafe, ia berharap ada komunikasi yang terjalin dan bisa menemukan solusi bersama.

“Jadi harapannya nanti bisa menekan angka kejahatan dan meningkatkan angka keamanan. Seperti laporan kehilangan barang, bahkan sepeda motor di kafe. Hal itulah yang kami harapkan bisa dikurangi, dengan minimal bisa memasang CCTV untuk meningkatkan keamanan,” jelasnya.

Turnamen tenis meja ini digelar selama satu hari, sejak pukul 07.00 hingga 15.30 dengan memperebutkan tiga nominasi juara Piala Polsek Klojen.

“Jadi memang saat kami komunikasi, lebih banyak yang suka dan bisa bermain tenis meja. Makanya kami pilih olahraga ini. Kami juga sekaligus mengajak di tengah kesibukan, untuk berolahraga dan bersenang-senang dengan bermain tenis meja. Kami sudah menyiapkan hadiah piala dan uang pembinaaan, bagi para pemenang,” pungkasnya. (rex/jon)

By syugmay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *