Wed. Dec 7th, 2022

Tabanan, Bali – Diera digital, kinerja dituntut lebih cepat, efisien dan lebih akurat, apa lagi dalam memberikan pelayanan ke masyarakat, maka untuk memastikan dan memberikan penilaian, hari ini (Kamis, 29/09/2022) mulai pukul 09:00 Wita, Tim Ombudsman RI perwakilan Provinsi Bali melaksanakan penilaian pelayanan publik zona integritas Polres Tabanan.

Kedatangan Rombongan Tim Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali dipimpin Ida Bagus Kade Oka Mahendra bersama anggota tim diterima langsung oleh Kabag Perencanaan Polres Tabanan AKP Ni Made Lestari, S.H., M.H, yang didampingi Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kasiwas, Kasi Propam dan KaSPKT Polres Tabanan.

Kabag Ren Polres Tabanan mengatakan Kunjungan Tim Ombudsman RI bertujuan untuk melakukan pengecekan secara langsung terkait proses pelayanan publik di Polres Tabanan.

“Kunjungan dan pengecekan proses layanan diawali ke pelayanan SIM, BPKB, SPKT, Pelayanan Sidik Jari, SKCK dan Sentra Pelayanan pengaduan masyarakat (Dumas).” Ungkap Kabag Ren Polres Tabanan.

Kabag Ren sekaligus ketua Program IV Pembangunan Zona Integritas Polres Tabanan juga menjelaskan penilaian Tim Ombudsman

“Selain mengunjungi Tim Ombudsman RI juga melakukan pengecekan kelengkapan sarana, prasarana pendukung dan mekanisme pelayanan, pendukung pelayananan di Polres Tabanan yang dicek tim ombudsman diantaranya ruang baca, ruang tunggu, ruang menyusui, Ruang bermain anak, ruang khusus disabilitas dan toilet.” Jelas Kabag Ren.

Tim penilaian tidak hanya mengunjungi, namun juga melakukan wawancara penyelenggara layanan (Ka SPKT, Kanit Regident Satlantas, Kasiwas dan petugas Front Office) dan masyarakat yang saat itu membutuhkan layanan di SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polres Tabanan.

Perlu diketahui bahwa ditahun 2019 Polres Tabanan sudah meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), maka saat ini pelayanan lebih ditingkatkan untuk menuju predikat Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM).

Leave a Reply

Your email address will not be published.