Wed. Dec 7th, 2022

Tabanan, Bali – Untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran Kunjungan Lapangan Delegasi Kementerian Pertanian Negara G-20 Agriculture Ministers Meeting (Field Trip AMM G-20) di Kawasan Warisan Budaya Dunia (WBD) Desa Jatiluwih, Kec. Penebel, Kabupaten Tabanan.

Personil dari Polres Tabanan dipimpin Waka Polres Tabanan Kompol Doddy Monza, S.I.K., M.Si., M.I.K bersinergi dengan personil Kodim 1619 Tabanan dan instansi terkait, selain memberikan pengamanan Jalur rombongan Delegasi dan tim gabungan juga mengamankan lokasi kegiatan di Restaurant Gong Desa Jati Luwih.

“Pengamanan melibatkan Personel gabungan sebanyak 107 orang, yang dibagi dibeberapa titik strategis. Untuk meningkatkan keamanan kami melakukan sterilisasi lokasi kegiatan Delegasi dengan melibatkan 12 Personil Tim Jihandak Bom Sat Brimobda Bali yang dipimpin oleh AKP Semara Bawa, untuk waktu pengamanan, Polres Tabanan akan terus bersinergi dan menambah kekuatan hingga pelaksanaan Predsidensi G20 pada bulan November mendatang.” tegas Wakapolres Tabanan.

Sekitar pukul 10.40 Wita, rombongan Delegasi Kementrian Pertanian USA dipimipin Wamen Pertanian tiba di Tugu Unesco, selanjutnya disusul Rombongan Delegasi bersama dengan Menteri Pertanian Negara G-20 yang dipimpin oleh Sekjen Kementrian Pertanian RI Dr. Ir. Momon Rusmon, M.S.

“Sebagai penghormatan sekaligus memperkenalkan budaya Bali, pada saat penyambutan, anggota Delegasi diberikan kain songket tradisional Bali dan Capil Klangsah (topi dari anyaman daun kelapa). Rombongan juga disuguhi tarian tradisional okokan (selamat datang) di Jatiluwih”. Tambah Wakapolres Tabanan.

Dari Tugu Unesco rombongan Delegasi berjalan kaki sambil menikmati panorama hamparan persawahan menuju Pusat acara di Restaurant Gong, menariknya begitu rombongan Delegasi disuguhi Drink atau minuman Teh Beras Merah, sembari melihat pameran produk lokal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.