Mon. Dec 5th, 2022

Tabanan, Bali – Menindak lanjuti Instruksi Gubernur Bali Nomor 11 tahun 2022, terkait kebersihan dan Bali bebas sampah plastik, Polres Tabanan dan polsek jajaran secara serentak melaksanakan bersih-bersih sampah plastik yang ada di sekitar kantor.

Bertepatan pada hari Jumat pagi tadi ada giat olahraga, jadi untuk pelaksanaan bersih-bersih sambah disekitar Mako setelah olahraga pagi, dengan tujuan menciptakan lingkungan di Mako Polres Tabanan dan Polsek Jajaran bisa lebih bersih, asri dan nyaman.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia, S.Sos, mengatakan pelaksanaan kebersihan sudah sering dilaksanakan.

“Selain, menindak lanjuti instruksi Gubernur Bali, kegiatan kebersihan ini juga, sudah rutin dilakukan oleh Polres Tabanan dan jajaran Polsek. Karena dengan lingkungan yang bersih dan asri pada tempat kerja bisa membuat suasana yang nyaman untuk kita bekerja” Kata Kasi Humas Polres Tabanan (Jumat pagi, 30/09/22)

Mengingat dilaksanakan pada hari Jumat ini, jadi bersih-bersih ini sebagai bagian dari Jumat bersih khusus sampah plastik.

“Karena sampah plastik merupakan sampah unorganik yang tidak bisa teruai oleh bakteri pengurai. Setiap sampah yang ada akan dipungut, kemudian dipisahkan antara sampah plastik dan sampah organik dari tumbuhan” ujar Kasi Humas.

Dalam kegiatan bersih-bersih Mako, anggota masih menggunakan seragam olahraga.

“Kegiatan bersih-bersih ini selain membuat mako bersih, juga sebagai upaya untuk mendukung, pelaksanaan Presidensi G 20, mengingat kemarin ada tamu delegasi dari berbagai negara, jadi Lingkungan bersih dan nyaman adalah idaman setiap orang. Mari kita semua Jaga lingkungan terutama dari sampah plastik. Jangan sembarang membuang sampah buanglah pada tempat yang telah tersedia.” tutup Kasi Humas Polres Tabanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.