Sun. Dec 4th, 2022

Tabanan, Bali – Provinsi Bali akhir-akhir mengalami cuaca ekstrim. Seperti hujan lebat disertai angin kencang yang melanda khususnya diwilayah hukum Polres Tabanan, warga diharapkan lebih waspada dan berhati-hati, antisipasi dan tanggap bencana dalam hal ini sangat diperlukan, baik instansi, TNI, Polri, masyarakat Kabupaten Tabanan bisa saling bersinergi untuk menghadapi kemungkinan buruk terjadi.

Dalam hal ini, Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H menghimbau masyarakat agar waspada dan berhati-hati dengan cuaca ekstrim melanda Kabupaten Tabanan

“Sebagai antisipasi dan mitigasi saat bencana, kami dari Polres Tabanan menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati, baik saat dirumah maupun saat dalam perjalanan atau saat beraktivitas diluar rumah” Imbau Kapolres Tabanan (Senin, 10/10/2022).

Sebelum memasuki musim hujan, AKBP Ranefli juga telah memerintahkan Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran untuk sosialisasi bencana saat musim hujan datang

“Himbauan kepada masyarakat terkait kewaspadaan, tidak hanya saat ini saja, namun imbauan ke masyarakat sudah dilakukan oleh Polres Tabanan melalui Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran, itupun sebelum memasuki musim penghujan dan cuaca ekstrim, agar masyarakat lebih berhati-hati, jangan memaksakan diri keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak, segera melapor ke Petugas atau Polsek terdekat jika ada titik lokasi yang dinilai rawan adanya bencana”. Ungkap Kapolres Ranefli.

AKBP Ranefli saat rilis himbauan di Lobi Polres Tabanan juga mengajak masyarakat agar menghindari wilayah rawan bencana.

“Kami mengajak dan menghimbau masyarakat jika cuaca hujan deras dan air meluap ke jalanan agar tidak dilewati, sebaiknya mencari tempat aman atau mencari jalan alternatif yang tidak banjir. Sekali lagi kami sampaikan agar waspada dan hati-hati, terlebih lagi saat hujan disertai badai/angin kencang yang disertai kilat petir. Seperti pepatah mengatakan lebih baik mencegah daripada mengobati”, Tegas Kapolres Tabanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.