Thu. Dec 1st, 2022

KabarNasional || Jakarta – Penyidik Subdit Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya Tangkap DPO Tersangka Pengelapan Sertifikat Ba mbang Prayitno.

Bambang Prayitno merupakan tersangka perkara dugaan tindak pidana menempatkan keterangan palsu ke dalam akta autentik dan atau penggelapan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 266 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dalam perkara yang dilaporkan oleh Laurence M.Takke.

Pencarian tersangka sudah hampir 3 (tiga) tahun dan akhirnya baru tertangkap oleh penyidik pada Hari Minggu, 09 Oktober 2022 di permata Hijau, Jakarta Selatan “Kata Suratman selaku kuasa korban Laurence M Takke saat Dikonfirmasi media.

Kuasa Hukum Menjelaskan “Tersangka Bambang Prayitno diduga telah melakukan tindak pidana terkait Akta PPJB yang diduga palsu dan Pengelapan Sertifikat tanah seluas ± 350 Hektar yang terletak di Pulau Bintan, Kepulauan Riau milik korban Laurence M. Takke”.

Dan Perkara dari Pelaku Bambang Prayitno sudah dinyatakan P21 atau lengkap Oleh Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan tinggi DKI Jakarta.

Saya sebagai kuasa hukum korban meminta kepada penyidik Subdit Harda Polda Metro Jaya seharusnya dalam waktu dekat segera menyerahkan tersangka Bambang Prayitno Ke pihak kejaksaan tinggi DKI Jakarta “ujarnya

Sebelumnya penyidik sekitar bulan januari 2019 telah menerbitkan Daftar Pencarian Orang (DPO) atas nama tersangka BAMBANG PRAYITNO.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat tindak pidana menempatkan keterangan palsu ke dalam akta autentik dan atau penggelapan sebagaimana dimaksud Pasal 266 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP.

By syugmay

Leave a Reply

Your email address will not be published.