Thu. Jun 8th, 2023

Tabanan Bali – Untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 94, KNPI Tabanan mengadakan Jongta Fest Funbike KNPI Tabanan yang diikuti 500 peserta dari berbagai daerah, tentunya membutuhkan pengamanan ekstra dari Polres Tabanan guna menjaga situasi yang kondusif.

Anggota Polres Tabanan mulai dari pesiapan hingga hari H pelaksanaan Jongta Fest Funbike KNPI pada Minggu pagi (30/10) terus standby memberikan pengamanan.

Kapolsek Tabanan Kompol I Made Pramasetia S.H S.I.K M.H mengatakan pengamanan melibatkan personil gabungan dari Polres Tabanan, dibantu, Dishub, Sat PP dan instansi lainnya.

“Karena ini event besar selain lomba bersepeda dan ada juga acara hiburan serta pembagian doorpize yang mengundang banyak masyarakat hadir diwilayah hukum Polsek Tabanan, maka pelaksanaan pengamanan Jongta Fest Funbike KNPI, selain dari anggota Polsek diperkuat dari Polres Tabanan dan dibantu instansi pemerintahan yang terlibat” Ungkap Kapolsek Tabanan.

Peserta Jongta Fest Funbike KNPI ada dua kategori:

  1. Kategori Short Trip jarak tempuh 15 km,
    Start peserta dari Gedung Kesenian I Ketut Maria, Terminal Tuakilang, Pura Kebontingguh, Bakisan, Denbantas, RS Tabanan, finish kembali di Gedung Kesenian I Ketut Maria.
  2. Kategori Long Trip jarak tempuh 25Km,
    Start Peserta dari Gedung Kesenian I Ketut Maria, menuju Tuakilang, belok kiri arah Tunjuk, Margarana, Br. Lebah. Desa Tegal Jadi. BTN Sanggulan, JlPahlawan Tabanan dan Finish Gedung I Ketut Maria.

Untuk antisipasi kamtibmas, Kapolsek Tabanan sudah berkoordinasi dengan Panitia terkait keamanan, himbauan juga diberikan baik ke peserta maupun penonton yang hadir di Jongta Fest Funbike KNPI.

“Demi memperlancar dan mensukseskan Jongta Fest Funbike KNPI, kita semua wajib mengedepankan keamanan, saling menjaga ketertiban, hindari aksi dan provokasi yang memicu gangguan rangkaian acara ini, terutama panitia wajib melaksanakan koordinasi tim dilapangan, sebab dari pihak keamanan yang ada sifatnya hanya mengcover jika ada gangguan Kamtibmas di wilayah Polsek Tabanan”. Tegas Kompol I Made Pramasetia.

Mengingat bulan November mendatang ada event besar yang melibatkan petinggi negara yang menghadiri KTT G20 di Nusa Dua, Kapolsek Tabanan berharap turut mendukung keamanan di wilayah Tabanan, sebab Bali menjadi sorotan Dunia.

“Situasi kamtibmas yang aman dan nyaman adalah keinginan kita semua, sebab ini juga salah satu bentuk dukungan suksesnya KTT G20, agar nantinya bisa membawa dampak positif baik disektor pariwisata maupun perekonomian Nasional.” Harap Kapolsek.

Dari pantauan dilapangan, Bupati Tabanan Dr I Komang Gede Sanjaya didampingi Kasat Intelkam mewakili Kapolres Tabanan tampak memberangkatkan peserta Jongta Fest Funbike KNPI, disaksikan Forkompinda Kabupaten Tabanan dan SKPD Pemda Tabanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.