Wed. Dec 7th, 2022

Kabarnasional.id | Tabanan – Pasca pelaksanaan KTT G20 di Nusa Dua, Polwan Polsek Kediri bersama Kowad Kodim 1619 Tabanan, masih terus berupaya menjaga kamtibmas di Daerah Tempat Wisata (DTW) dengan menggunakan sepeda gayuh berkeliling disekitar Tanah Lot, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan.

Kapolsek Kediri Kompol I Kadek Ardika S.Sos M.H mengatakan sinergitas Polwan dan Kowad memiliki tujuan untuk tetap menjaga kamtibmas di DTW.

“Polwan Polres Tabanan yang bertugas di Polsek Kediri ini bersama Kowad TNI Kodim 1619 Tabanan, merupakan wujud sinergitas yang baik dari kedua instansi TNI Polri, selain pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, juga melakukan sosialisasi kamtibmas dan edukasi prokes ke petugas Pantai maupun ke pelaku usaha yang ada di sekitar Tanah Lot” Ungkap Kapolsek Kediri.

Polwan dan Kowad berpatroli menggunakan sepeda gayuh, sekaligus mempersiapkan keamanan lokasi, sebagai antisipasi delegasi KTT G20 melakukan field Trips ke dtw Tanah Lot.

“Monitoring pengamanan lokasi wisata sangatlah perlu, selain antisipasi adanya gangguan, maupun pencegahan kecelakaan wisata, mengingat saat ini puncak KTT G20 dan informasi awal para delegasi akan berkunjung ke Tanah Lot, pemberian pengamanan di daerah tempat wisata, akan berdampak pada naiknya jumlah wisatawan yang akan berkunjung ke Bali maka juga akan berpengaruh meningkatnya perekonomian nasional”. Tegas Kapolsek Kediri.

Hal yang sama disampaikan Pasi Intel Kodim 1619 Tabanan Kapten Inf I Ketut Suparta bersama Pjs Pasilog Kodim Kapten Inf I Nengah Sudiana bahwa keamanan wilayah teritorial dari Kodim 1619 Tabanan termasuk kawasan wisata merupakan tanggungjawab kita semua

“Dengan adanya patroli bersepeda Polwan dan Kowad ini, kami sebagai petugas pengamanan dilayah Kabupaten Tabanan, berharap masyarakat maupun wisatawan merasa aman dan nyaman saat berkunjung di DTW Tanah Lot”. Ujar Pasi Intel Kodim 1619 Tabanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.