Tue. Feb 7th, 2023

JEMBER – Gerak Jalan Tanggul-Jember Tradisional atau dikenal dengan nama Tajemtra, tahun 2022 siap digelar kembali oleh Pemkab Jember pada Sabtu 17 Desember 2022.

Event gerak jalan tradisional berjarak 30 km itu, dengan total hadiah bernilai total Rp 200 juta disiapkan oleh

Bupati Jember Ir. H Hendi Siswanto, S.T., I.PU, tidak akan membatasi jumlah peserta Gerak jalan tradisional yang bakal dihadiri ribuan orang tersebut.

Namun Bupati menekankan, semua peserta sudah vaksin baik dosis 1, 2 dan 3 atau booster,untuk saling melindungi semua peserta.

“Harus vaksin, dan terinput peduli lindungi,” ujarnya,

Hal tersebut juga diatur dalam Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 20 Tahun 2022 yang diterbitkan pada Selasa (21/6).

Kegiatan berskala besar adalah acara yang mengundang lebih dari 1.000 orang secara fisik dalam satu waktu tertentu.

Untuk itu Polres Jember Polsa Jatim membuka Pos gerai Vaksinasi melayani Calon peserta gerak Jalan tradisional Tanggul-Jember dan Masyarakat dari Senin hingga Sabtu mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB di tempat-tempat pendaftaran, dan kantor Sie Dokes Polres Jember.

“Vaksinasi ini dalam rangka membentuk herd Immunity peserta tajem maupun penggembira, baik vaksin dosis 1, 2 dan 3 atau booster,” ungkap Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo SIK SH melalui Paur Dokes Bripka Iwan S Kep, Kamis (15/12/2022).

Setiap harinya, gerai vaksin Polres Jember melayani calon peserta dan masyarakat umum dengan jenis vaksin
AstraZeneca dan Pfizer.

Target herd Immunity bagi peserta dan warga masyarakat jember juga didukung dengan gerai vaksin di lokasi lainnya oleh pemkab Jember.

Leave a Reply

Your email address will not be published.