Sun. Jul 14th, 2024

JAMBI – Aiptu Nana Sumarna sosok anggota Polri yang bisa menjadi panutan, kini tengah ramai dibicarakan oleh warganet, yang dengan mulianya mengajar anak-anak hingga orang tua membaca Al-Qur’an dirumahnya.

Aiptu Nana Sumarna merupakan personel Polda Jambi yang bertugas sebagai Ps Pamin Subbag Renmin Bidpropam Polda Jambi. Selain menjalani tugas kesehariannya menjadi anggota polisi, dirinya membuka Lembaga Pendidikan Al-Qur’an (LPQ) yang bernama Bahrul Ulum di rumahnya yang berada di Perumahan Vidya Indah, Kelurahan Lingkar Selatan, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi.

LPQ Bahrul Ulum tersebut ia dirikan sejak tahun 2005 lalu, dan kini telah memiliki hingga 60 murid yang diajarinya mengaji

Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto menyebutkan, bahwa Aiptu Nana sendirilah yang langsung mengajarkan murid-muridnya di LPQ tersebut.

” Berdasarkan informasi yang kita dapatkan, bahwa Aiptu Nana membuka LPQ dengan biaya sendiri untuk mengajari anak-anak hingga orang tua membaca Al-Qur’an, setiap yang belajar mengaji dengan dirinya tidak dipungut biaya apapun, ia berikan secara gratis. ” Ucap Kabid Humas pada Rabu, (28/06/2023).

Dikatakan Kabid Humas, bahwa jadwal pengajian tersebut dimulai pada sore hari hingga menjelang petang selepas Aiptu Nana berdinas, sehingga tidak menganggu tugas utamanya menjadi anggota Polri.

” Sebelum menjadi anggota Polri, Aiptu Nana Sumarna sempat belajar pendidikan agama di beberapa pondok pesantren di kawasan Jawa Barat, dan sempat berkuliah di pendidikan guru MI di Sumedang, hingga akhirnya pada tahun 2001, dia menjadi polisi. ” Terang Mulia Prianto.

Lebih lanjut dikatakan Kabid Humas, terkait biaya operasional, Aiptu Nana menggunakan dana pribadinya. Dia membeli sendiri Al-Qur’an, Iqro, serta peralatan mengaji lainnya.

” Ini merupakan suatu perbuatan yang sangat mulia yang harus kita dukung bersama, dari kegiatan Aiptu Nana tersebut bisa menjadi contoh kepada teman-teman Polri lainnya untuk bisa berbuat baik dan membantu masyarakat dengan tulus. ” Tutup Kabid Humas.

By syugmay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *