Thu. May 23rd, 2024

Tebo – Perang melawan narkoba sampai dengan saat ini masih terus dilaksanakan. Salah satu bentuk pecegahan yang dilakukan oleh Polres Tebo dalam upaya mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba adalah dengan Pembentukan Kampung Bebas Narkoba.

Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K, M.H. bersama PJ. Bupati Tebo H. Aspan, ST. hari ini secara resmi melaunching Kampung Bebas Narkoba di Desa Bedaro Rampak Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, Senin(14/08/2023).

Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H. dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui Kampung Bebas Narkoba ini diharapkan agar masyarakat terbebas dari penyalahgunaan narkoba, sehingga masyarakat akan menjadi lebih sehat dan berakhlak.

“Melalui Kampung Bebas Narkoboa ini, kami mengharapkan agar masyarakat dapat terbebas dari penyalahgunaan narkoba. Sehingga masyarakat kita dapat lebih sehat dan berakhlak” kata Kapolres.

“Demikianpun angka kriminalitas akan berkurang. dan KBN ini tidak berhenti sampai disini dan berlanjut terus” lanjutnya.

PJ. Bupati Tebo H. Aspan, ST. juga memberikan sambutannya. PJ. Bupati mengucapkan terima kasih karena telah memprakarsai dengan dibentuknya Kampung Bebas Narkoba pada Desa Bedaro Rampak.

” Terima Kepada Polres Tebo yang telah memprakasai dengan dibentuknya Kampung bebas Narkoba Pada Desa Bedaro Rampak. Disamping tingginya pengguna Narkoba yang telah dilakukan tindakan Hukum yang ditunjukan dengan banyaknya narapidana yang sedang menjalankan masa tahanan di Lembaga pemasyarakatan muara Tebo yang jika dipresentasikan ± 70% penghuni Lembaga pemasyarakatan yaitu Narapidana Penyalahgunaan Narkoba. Semoga dengan terbentuknya Kampung bebas narkoba ini akan menjadi contoh Pada kampung-kampung yang lain dan dapar menjadikan Kab. Tebo bebas dari narkoba” pungkas PJ. Bupati Tebo.

PJ. Bupati Tebo H. Aspan, ST. secara langsung meresmikan Kampung Bebas Narkoba dengan pelaksaan pemotongan Pita di Gerbang Kampung Bebas Narkoba dengan di dampingi Kapolres Tebo, DPRD Kabupaten Tebo, Perwakilan Kajari Tebo, Danramil Muara Tebo, Pejabat Utama Polres Tebo, Camat Tebo Tengah, Kapolsek dan Jajaran Personel Tebo Tengah serta Para Tokoh Desa Bedaro Rampak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *