Mon. Jul 22nd, 2024

Sejumlah pejabat dan perwira dijajaran Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jambi pada Senin, secara mendadak menjalani tes urine dimana Direktur Narkoba Polda Jambi AKBP Ernesto Seiser yang kemudian diikuti pejabat dan para perwira lainnya yang berlangsung di Mapolda.

Plt Wakil Direktur (Wadir) Diresnarkoba Polda Jambi AKBP Andi M Ichsan di Jambi, Senin membenarkan bahwa direktur dan seluruh pejabat termasuk dirinya dan para perwira jajaran Diresnarkoba melakukan tes urine secara mendadak tanpa ada pemberitahuan lebih dahulu kepada para anggota direktorat narkoba.

“Aksi ini sebagai bukti bahwa kami dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Jambi serius dalam memerangi narkoba yang menjadi musuh bersama dan negara, dimana kami sebagai aparat yang menjalankan aturan harus memang bersih dari narkoba, jika ingin benar-benar memberantasnya,” katanya.

Pelaksanaan tes urine tersebut dimulai dan diawali langsung oleh pimpinan tertinggi Direkrtur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Jambi AKBP Ernesto Seiser diikuti Wadir dan pejabat serta para perwira di jajaran narkoba Polda Jambi dan hasilnya semuanya negatif.

“Setelah dites hasilnya semua pejabat dan perwira kami negatif dan kegiatan ini akan dilangsungkan rutin dan akan juga diterapkan kepada para anggota di lapangan secara acak dan waktu yang tidak ditentukan, agar Polda Jambi serius dalam memberantas narkoba di Provinsi Jambi ini,” tegas Andi M Ichsan.

Kegiatan ini juga sebagai wujud keteladanan kepada seluruh anggota Ditresnarkoba untuk jagan pernah make narkoba, bersih didalam sekaligus komitmen kuat jajaran Direktorat Narkoba untuk sama-sama lawan penyalahgunaan narkoba. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya deteksi dini terhadap personil anggota Polda Jambi yang mungkin terjerumus dalam lingkaran penggunaan narkoba.

Kegiatan tes urine di Ditresnakoba Polda Jambi ini adalah salah satu langkah kongkret untuk memastikan bahwa anggota Polri dan jajaran bebas dari penggunaan narkoba.

“Ini adalah komitmen kami untuk menjaga integritas dan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat,” kata Andi M Ichsan.

By syugmay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *