Sat. Apr 13th, 2024

Kolut – Kepala Kepolisian Resor Kolaka Utara, AKBP Arif Irawan, memimpin langsung pelaksanaan pengamanan dan pengecekan Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2024 di tingkat Kecamatan (PPK) Selasa (20/02/2024) bertempat di Sekretariat 15 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Wilayah Kabupaten Kolaka Utara untuk menjamin keamanan dan memastikan tahapan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Kolut berjalan dengan aman, damai dan lancar.

Pelaksanaan Rapat Pleno di masing-masing Kecamatan tersebut di Pimpin langsung oleh Ketua PPK bersama anggota PPK.

Dalam pengamanan dan pengecekan Rapat Pleno tersebut, Kapolres Kolaka Utara, AKBP Arif Irawan, didampingi Kapolsek, Danramil 1412/Lasusua, serta dihadiri Camat, Komisioner KPU dan Ketua Bawaslu Kolaka Utara, Panwascam dan PKD, para PPS dan Saksi dari Partai Politik (Parpol).

Tampak dikesempatan itu, Kapolres Kolaka Utara, AKBP Arif Irawan, juga mengecek langsung para personil yang melaksanakan pengamanan Rapat Pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK Kecamatan tersebut.

Kapolres Kolaka Utara, AKBP Arif Irawan mengatakan bahwa pengamanan dan pengecekan ini dilakukan, adalah untuk memastikan keamanan serta kesiapsiagaan personil dalam mengamankan pelaksanaan Rapat Pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK agar berjalan dengan aman dan lancar.

” Pengamanan dan pengecekan ini kita lakukan, adalah untuk menjaga situasi keamanan agar tetap aman dan kondusif, dan jika ada kejadian yang menonjol atau tidak biasa, dapat langsung segera dilaporkan, karena Kita tidak mau hal yang tidak diinginkan bersama terjadi, karena pelaporan terkait hal ini sangat penting dan amat berpengaruh sekecil apapun itu ,” ujar AKBP Arif Irawan.

Orang nomor satu di Polres Kolut itu juga menerangkan. untuk PPK yang sudah melaksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi perolehan suara di Wilayah Kabupaten Kolaka Utara ada 15 PPK.

“ Untuk PPK yang sudah melaksanakan rekapitulasi, Yaitu :

  1. Kecamatan Wawo.
  2. Kecamatan Rante Angin.
  3. Kecamatan Lambai.
  4. Kecamatan Lasusua.
  5. Kecamatan Katoi.
  6. Kecamatan Ngapa.
  7. Kecamatan Watunohu.
  8. Kecamatan Pakue.
  9. Kecamatan Pakue Tengah.
  10. Kecamatan Pakue Utara.
  11. Kecamatan Batu Putih.
  12. Kecamatan Porehu.
  13. Kecamatan Tolala. Dan ada dua Kecamatan yang akan melakukan Rapat Pleno pada siang hari ini, yaitu untuk Kecamatan Tiwu dan Kecamatan Kodeoha “, jelas AKBP Arif Irawan.

Alumnus Akpol 2002 itu juga menegaskan. Bahwa pihaknya akan terus mengawal dan mengamankan seluruh rangkaian pesta demokrasi Pemilu 2024 di Kabupaten Kolut, untuk memastikan berjalan dengan aman, damai, lancar dan kondusif.

“ Guna memastikan keamanan seluruh proses rekapitulasi, kita akan kawal terus tahap demi tahap, dengan harapan Rapat Pleno ini bisa berjalan aman dan lancar tanpa ada hambatan ,” tutup Kalolres Kolut, AKBP Arif Irawan.

By syugmay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *