Thu. Mar 28th, 2024

MAGETAN .- Polres Magetan kembali melaksanakan pengecekan dan pengawasan internal terhadap seluruh personelnya dengan menggelar tes urine dadakan kepada anggota dan ASN Polres Magetan serta Polsek jajaran.

Kegiatan tes urine dilaksanakan di Gedung Pesat Gatra Polres Magetan dengan petugas dari tim RS Bhayangkara Nganjuk dan Poliklinik /Dokkes Polres Magetan yang dilaksanakan setelah pelaksanaan apel pagi yang dipimpin langsung Kapolres Magetan.

Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha SIK MSi dalam arahannya memerintahkan agar seluruh anggota baik staf, opsnal maupun Polsek jajaran untuk langsung masuk gedung pesat gatra mengikuti kegiatan tes urine.

“Tes urine dadakan ini dilakukan agar setiap anggota Polri steril, zero dari penyalahgunaan penggunaan narkoba dan merupakan salah satu bentuk pengawasan internal,”kata AKBP Yakhob,Sabtu (2/4/22)

Lebih lanjut Kapolres Magetan menambahkan jika tes urine sebagai pencegahan dini anggota Polri agar tidak terlibat dan terjerumus dalam lingkaran penggunaan dan peredaran narkoba.

“Kegiatan kemarin itu untuk mencapai anggota zero dari narkoba guna menekan pelanggaran bagi personel dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari,”tegas AKBP Yakhob.

Lewat tes urine ini kata Kapolres Magetan agar masyarakat percaya pada Polri, dan memberi contoh bagi mereka jika Polri terus memerangi penyalahgunaan Narkoba.

Dari hasil kegiatan pelaksanaan tes urine terhadap tidak kurang 500 personel Polri dan ASN Polres Magetan secara keseluruhan hasilnya Negatif.

Tes urine dadakan ini akan terus dilakukan di internal Polres Magetan. Nantinya, jika ada anggota yang terbukti dan dinyatakan positif narkoba akan diberi sanksi tegas sesuai peraturan dan perundangan yang berlaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *