Fri. Mar 29th, 2024

KabarNasional – Memasuki pertengahan bulan Ramadhan, Polresta Malang Kota terus berupaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dimana sebagian besar masyarakat kota Malang melaksanakan ibadah puasa dan ibadah- ibadah lainnya. Guna memastikan situasi kamtibmas yang aman,nyaman dan kondusif, Polresta Malang Kota dalam hal ini Satlantas semakin melaksanakan patroli dan penindakan terhadap pelanggar lalulintas utamanya pelaku balap liar yang sangat meresahkan masyarakat.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si., menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa berperan aktif bekerjasama pihak kepolisian untuk menjaga kamtibmas di wilayah Kota Malang. Menindaklanjuti himbauan tersebut anggota Satlantas Polresta Malang Kota semakin mengintensifkan pelaksanakan patroli utamanya menjelang sahur seperti, Sabtu (16/4) dini hari. Patroli menyisir mulai dari Jl. Ahmad Yani ke daerah Ciliwung menuju Suhat ke arah Ijen dan berakhir ke Jembatan Tlogomas.

Berbekal laporan masyarakat melalui aplikasi Jogo Malang Presisi yang melaporkan adanya kegiatan balap liar dan di tindak lanjut dengan segera melalui patroli yang dilakukan oleh Satlantas Polresta Malang Kota, ditemukan kerumunan pemuda yang hendak melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas di sekitar Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Blimbing Kota Malang. Gerombolan pemuda tersebut tertangkap tangan sedang menggelar balap liar. Kasubnit Turjawali Ipda Catur Iman,S.H. yang memimpin jalannya patroli beserta tim yang bertugas meringkus gerombolan pemuda dan kendaraan roda dua yang dijadikan sebagai tunggangan aksi balap liar.

“Sesuai arahan bapak Kapolresta , agar semakin mengintensifkan patroli menjelang sahur karena di tengarai waktu- waktu tersebut di jadikan ajang balap liar sehingga dapat menggangu kamtibmas di wilayah Kota Malang terlebih lagi di bulan suci Ramadan. ” Jelas Ipda Catur

Terkait dengan barang bukti kendaraan roda dua yang diamanankan petugas, Ipda Catur menambahkan “Tadi kita mendapati adik-adik yang akan beraksi balap liar, setelah kita datangi mereka mencoba kabur, namun berkat kesigapan anggota di lapangan kita berhasil amankan sekitar 14 sepeda motor milik mereka.” Imbuhnya.

Demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama bulan Ramadhan, Polresta Malang Kota akan secara massif menggelar patroli khususnya jam-jam rawan tindak kriminal diseluruh wilayah Kota Malang. Anggota Polresta Malang Kota juga akan senantiasa mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

By syugmay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *