Fri. Apr 19th, 2024

SURABAYA,- Jelang HUT Bhayangkara ke-76 Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto, mendapatkan kunjungan dari para Kyai dari Kota Surabaya dan Provinsi Bengkulu diantaranya adalah KH. Abdul Muntaqim Ahmad MA Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi’ien, Bengkulu.

Kedatangan para Kyai kali ini selain silaturahmi dan menyampaikan ucapan hari Bhayangkara ke -76 juga memberikan penghargaan kepada Kabid Humas Polda Jatim.

Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi’ien, Bengkulu, KH. Abdul Muntaqim Ahmad MA, mengatakan bahwa Kombes Pol Dirmanto saat masih berdinas di Bengkulu banyak jasa – jasa nya.

“Saat beliau ini dinas di Bengkulu, banyak Pondok Pesantren di bantu,”ujar KH. Abdul Muntaqim di ruang kerja Kabid Humas Polda Jatim, Jumat (24/6/22)

Pihaknya berharap semoga di Hari Bhayangkara ke -76 ini kedepan Polisi akan menjadi lebih baik lagi hubungannya dengan masyarakat dan juga dengan ulama.

“Insya Allah seperti yang pernah disampaikan oleh Habib Luthfi, kalau Umara, Polri, TNI dan orang biasa Bersatu,Indonesia Akan Jaya,”ujar KH Muntaqim.

Tidak ketinggalan Doktor Umar Jaeni Pimpinan Pesantren Al-Qur’an Nurul Falah pusat pembelajaran aluran Tiwalatih juga mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 76.

Ia juga berharap mudah mudahan Polisi Indonesia menjadi Polisi yang mengayomi masyarakat dan memberikan ketentraman di masyarakat.

“Kami atas nama pesantren Alqur’an Nur Falah Surabaya, mengucapkan terima kasih atas kerja keras Polisi dalam rangka untuk menjadikan Negara Indonesia yang Baldatun Thayyibatun Wa Robbun Ghofur,” kata Doktor Umar Jaeni, Pimpinan Pesantren Al-Qur’an Nurul Falah Surabaya.

Pada kesempatan ini, Pimpinan Pesantren Al-Qur’an Nurul Falah ini juga memberikan penghargaan kepada Kombes Pol Dirmanto atas kepeduliannya terhadap penguatan karakter Generasi Muda Indonesia melalui kemitraan program pendidikan Al-Qur’an metode Tiwalati dan disaksikan oleh para Kyai yang lain.

Sementara itu M. Toha Mahsun,SS Asisten Direktur Tilawati dan M. Choiri S.pd Kepala Divire Regional Jatim, menjelaskan bahwa pihaknya mengawali pertemuan dengan Kombes Dirmanto disalah satu Kabupaten di Pulau Sumatera.

“Kami bisa dibantu untuk berdakwah, dan kemudian juga dibantu di Kota Curup dan oleh Pak Dirmanto juga kami dibantu untuk mengembangkan Tilawati,”ungkap M. Toha Mahsun.

Masih kata Asisten Direktur Tilawati ini pihaknya bersinergi dengan Polda Bengkulu mengadakan diklat sandarisasi level satu guru Al-Qur’an se Provinsi Bengkulu yang pertama diikuti 100 lebih peserta.

“Setelah itu kami juga melakukan berbagai diklat lainnya secara berkesinambungan di beberapa wilayah Indonesia,”tambahnya.

M.Toha Mahsun juga menceritakan pada kegiatan terakhir di Timika saat itu pihaknya mendapat lahan baru untuk berdakwa, mengenalkan tiwalati yang dihadirkan oleh Kombes Pol Dirmanto ( Kabid Humas Polda Jatim saat ini….red).

“Masyarakat disana responnya bagus, di Bengkulu berkembang, Papua maupun di Poso juga berkembang,”tutur M.Toha Mahsun.

“Selain itu juga memberikan piagam penghargaan kepada Kombes Pol Dirmanto,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *