Thu. Dec 1st, 2022

Kabar Tabanan – Kabupaten Tabanan sebagai lokasi perayaan Tumpek Uye Segara Kerthi yang dihadiri Forkopimda Bali, pengamanan dan kelancaran merupakan tanggung jawab bersama namun yang lebih berperan penting adalah Polres Tabanan.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra S.I.K, M.H sebagai penanggung jawab pelaksaan dan Kabag Ops Polres Tabanan sebagai koordinator lapangan dalam wilayah hukum Polres Tabanan.

Untuk pengamanan mulai jalur perbatasan dengan Kabupaten Badung sampai lokasi di Pantai yeh Gangga kecamatan Tabanan.   Polres Tabanan beserta Jajaran dibantu oleh Dishub Tabanan, Satpol PP Kabupaten Tabanan dan elemen masyarakat adat Bali, bahkan Satuan Polairud Polres Tabananpun turut memberikan pengamanan bersama dengan TNI Kodim 1619 Tabanan di Pantai Yeh Gangga.

“Wilayah hukum Polres Tabanan sebagai tuan rumah pelaksanaan acara keagamaan yaitu Persembahyangan Tumpek Uye dalam rangka Upacara Segara Kerthi Di Yeh Gangga, maka kami memberikan pengamanan dan bertangung jawab kelancaran, semua juga tidak lepas dari peran masyarakat adat yang turut serta mengamankan dan meramaikan pelaksanaan upacara.” Jelas AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., MH.

Tim Gabungan dibagi dibeberapa lokasi untuk memberikan pengamanan dan kenyamanan saat melaksanakan ibadah, Pengamanan jalur dan di lokasi juga diamankan oleh personil Polsek Tabanan.

“Pengamanan dari Polres Tabanan tidak hanya pada saat Persembayangan Tumpek Uye ini saja, menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif terus dilakukan bersinergi dengan TNI dan seluruh komponen masyarakat. Hal ini menunjukkan bahwa situasi dalam keadaan aman, untuk mendukung  pelaksanaan “Side Event And Sherpa Track Presidentsi G-20″ yang akan berlangsung di Nusa Dua.” Ungkap AKBP Ranefli (Jumat, 27/08/22).

Kapolres Tabanan juga berharap wisatawan lokal maupun mancanegara yang ke pulau Bali bisa meningkat kembali, sehingga perekonomian masyarakat bisa menggeliat kembali. Hal ini akan mendukung kebangkitan perekonomian nasional.

“Tugas Polri tidak hanya menjaga Kamtibmas saja, namun peran Polri juga turut menumbuh perekonomian, khususnya di wilayah Polres Tabanan, kami berpesan bagi wisatawan yang ke Pulau Bali khususnya ke wilayah Tabanan tetap mematuhi disiplin protokol kesehatan terutama memakai masker” Pungkas Kapolres Tabanan

Leave a Reply

Your email address will not be published.