Mon. Dec 5th, 2022

Tabanan, Bali – Demi terciptanya keamanan, kenyamanan dan kelancaran kunjungan World Conference On Creative Economy Delegasi G20 ke Daerah Tujuan Wisata (DTW) Ulundanu Kecamatan Baturiti dan Alas Kedaton (Alaska) di Desa Kukuh, Kecamatan Marga Kabupaten Tabanan, Polres Tabanan menugaskan 124 personil untuk melakukan pengamanan.

Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nyoman Sukadana S.H., M.H. mengatakan pengamanan ke DTW melibatkan personil Polsek Baturiti, Polsek Marga dan Polsek Kediri.

“Pengamanan melibatan polsek jajaran Polres Tabanan, sesuai wilayah kunjungan Felegasi Presidensi G20  World Conference On Creative Economy. Ada tiga lokasi tujuan wisata yang dikunjungi, seperti ke Ulun Danu Beratan, Alas Kedaton dan Tanah Lot.” ujar Kabag Ops Polres Tabanan

Untuk pengamanan di obyek wisata Ulun Danu yang berada di pinggir Danau Beratan dan Tanah Lot melibatkan Satuan Pam Obvit dan Satuan Polairud Polres Tabanan.

“Lokasi obyek wisata berdekatan dengan perairan maka melibatkan Polairud Polres Tabanan, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk antisipasi kemunhkinan buruk terjadi”. Jelas Kabag Ops.

“Sedangkan untuk pengamanan jalur dilakukan oleh Satuan Lalu lintas dan satuan Samapta Polres Tabanan.” Ungkap Kabag Ops Polres Tabanan.

Selam proses pengamanan dari awal sampai selesai pelaksanaan kunjungan, ditiga lokasi DTW semua berjalan lancar tanpa ada kendala, mengingat pengamanan juga dibantu dari unsur TNI, Satpol PP, Dishub dan masyarakat adat.

Selain itu para Delegasi juga sangat terkesan dengan keramahan dan humanisme petugas Polri yang melakukan pengamanan. Seperti yang diungkapkan oleh delegasi dari Sinegal “Indonesian Police is very friendly and very helpful”

Leave a Reply

Your email address will not be published.