Wed. Feb 8th, 2023

Tabanan Bali – Dalam rangka cipta kondisi (cipkon) menjelang Presidensi G20, Subsatgas Binluh Operasi cipta kondisi agung 2022, melaksanakan binluh menyasar karyawan, pedagang, wisatawan dan masyarakat yang ada di tempat wisata Tanah Lot.

Kasat Binmas Polres Tabanan AKP I Nengah Widia S.H M.H selaku Kasubsatgas Binluh Ops Cipkon Agung 2022 mengatakan binluh hari ini (sabtu, 22/10) menyasar karyawan, pedagang, PKL dan wisatawan yang ada di Dtw Tanah Lot.

“Polsubsektor Tanah Lot, Polsek Kediri dan Satpam Tanah Lot tetap komunikasi secara intensif, untuk menjaga Kamtibmas yang lebih kondusif khususnya di daerah wisata Tanah Lot ini, seperti pemantauan perubahan situasi, grafik pengunjung, hingga kegiatan keagamaan tidak luput dari pemantauan, hal ini untuk menjaga kamtibmas serta membangun kepercayaan publik”. Ungkap Kasat Binmas AKP I Nengah Widia.

Gencarnya Binluh yang dilaksanakan Satgas Binluh Ops Cipkon Agung 2022, tak hanya memberi edukasi atau ajakan saling menjaga Kamtibmas, namun juga menjaga kesehatan, waspada dan saling menjaga keselamatan agar terhindar dari kecelakaan saat berwisata.

“Binluh Ops Cipkon Agung 2022 terutama di wilayah Wisata, selain saling menjaga Kamtibmas, masyarakat ataupun pengunjung lokasi wisata, wajib menjaga keselamatan diri, patuhi rambu-rambu yang ada, meskipun ada penjaga lokasi wisata, keselamatan adalah tanggung jawab bersama” ajak AKP I Nengah Widia.

AKP I Nengah Widia melakukan sosialisasi dan mengajak masyarakat untuk mendukung mensukseskan predensi G20 yang akan digelar bulan November di Nusa Dua.

“Mari kita semua mensukseskan hajatan internasional tersebut, karena dengan berhasilnya kegiatan tersebut akan berdampak terhadap menggeliatnya pariwisata dan bangkitnya perekonomian nasional.” Ungkap AKP I Nengah Widia S.H M.H.

Leave a Reply

Your email address will not be published.