Wed. Dec 7th, 2022

Tabanan Bali – Salah satu wujud kedekatan Polri dengan masyarakat Polri adalah dengan adanya komunikasi dan interaksi langsung, apa lagi dalam menjaga kamtibmas, menjaga kepedulian dan komunikasi sangatlah penting dalam mencegah dan antisipasi gangguan kamtibmas.

Polres Tabanan beberapa hari yang lalu sudah mengajak dan memberi himbauan terkait kewaspadaan dan kehati-hatian dimusim yang kurang bersahabat akhir-akhir ini.

Pada hari ini (Sabtu, 29/10) Kasat Binmas AKP I Nengah Widia S.H M.H bersama anggota Polres Tabanan lainnya mengunjungi rumah duka di Banjar Langan Desa Belumbang Kecamatan Kerambita, yang merupakan keluarga dari almarhum I Ketut Suada (49 Thn) yang tenggelam saat mandi di Sungai Yeh Ho pada hari Kamis petang (26/10) dan ditemukan hari jumat sore (28/10).

“Kami mewakili Polres Tabanan turut duka cita atas musibah yang menimpa keluarga bapak Ketut Suada (alm) semoga atma almarhum mendapatkan tempat di SisiNya dan keluarga yang ditinggal diberikan kekuatan lahir batin oleh Tuhan Yang Maha Esa /Ida Sanghyang Widhi Wasa” Ucap AKP I Nengah Widia yang juga menjadi Kasatgas Binluh operasi Cipkon Agung 2022 Polres Tabanan. (Sabtu, 29/10)

Almarhum I Ketut Suada diduga terpeleset dan hanyut saat mandi dan hanyut arus Sungai Yeh Ho, menurut keterangan saksi sekitar pukul 17:45 korban sudah diperingatkan, namun tidak menghiraukan.

“Dengan adanya musibah ini bisa menjadi pembelajaran kita semua agar lebih waspada dan berhati-hati, saat mandi di sungai terlebih lagi cuaca belakangan ini, curah hujan intensitas tinggi, bisa mengakibatkan volume naik dan arus sungai lebih kencang” ungkap Kasat Binmas Polres Tabanan.

Disela-sela obrolan Kasat Binmas dengan keluarga korban, AKP I Nengah Widia memberikan tali asih dan bantuan paket sembako yang diterima oleh I Nyoman Suranada dan I Wayan Suta Winayajaya.

“Semoga sedikit bantuan dari kami bisa berguna dan menjadi amal ibadah bagi kita semua, dan yang lebih penting adalah, wujud silaturahmi kami dari Polres Tabanan, Kami berharap Polri bisa menjadi bagian masyarakat Tabanan, baik saat bahagia maupun saat ada musibah, yang terpenting adalah komunikasi bisa melalui Bhabinkamtibmas maupun lewat Polsek Terdekat”. Ungkap Kasat Binmas.

Pihak keluarga almarhum, yang diwakili I Nyoman Suranada juga menyampaikan rasa terimakasih atas kepedulian dan tali asih dari Polres Tabanan.

“Kami mewakili keluarga sangat berterimakasih kepada Polres Tabanan dan seluruh instansi serta masyarakat, yang memberikan pertolongan kepada kami, hingga jasad korban ditemukan, semoga budi baik bapak ibu sekalian mendapatkan balasan dari Tuhan Yang Maha Esa/Ida Sanghyang Widhi Wasa” ungkap I Nyoman Suranada.

Sebelum mengakhiri silaturahmi, Kasatgas Ops Cipkon Semeru 2022 juga menyampaikan saling menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Tabanan.

“Untuk menjaga kamtibmas agar lebih kondusif, mari kita terus komunikasi dan menginformasikan baik perubahan dan perkembangan diwilayah masing-masing, situasi di wilayah Tabanan kondusif sudah termasuk sebagai bentuk dukungan mensukseskan KTT G20 pada bulan ini” tutup Kata Kasat Binmas.

Kemudian Kasat Binmas dan rombongan meninggalkan rumah duka sementara anggota yang lain kembali menjalankan tugas sesuai dengan fungsi masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published.