Wed. Feb 21st, 2024

Tabanan – Polri sebagai garda terdepan dalam pencegahan maupun dalam penanganan Covid 19, mulai dari sosialisasi, himbauan serta pemberian vaksinasi kepada masyarakat, khususnya diwilayah hukum Polres Tabanan.

Saat melaksanakan apel jam pimpinan (Senin,31/10) yang dihadiri Wakapolres, PJU, Anggota dan PNS Polres Tabanan. Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra S.I.K M.H saat memimpim apel menekankan semua personil di satuan  Polres Tabanan wajib mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan.

“Betapa pentingnya kita semua untuk selalu menjaga dan melaksanakan prokes, terutama menggunakan masker. Mengingat adanya informasi dan berita terkait munculnya covid dengan varian  baru Sub Omicron XBB, kita semua harus kewaspadaan, meskipun birus ini tidak separah seperti covid19 sebelumnya, walaupun saat ini di wilayah kita tidak ada, tapi kita tetaplah mentaati protokol kesehatan”. Ujar Kapolres Tabanan.

Kqpolres berharap personil Polres Tabanan semua dalam kondisi sehat, terutama bagi yang ditugaskan dalam pengamanan KTT G20 di Nusa Dua.

“Setiap personil yang akan bertugas pengamanan KTT G20, agar mempersiapkan diri sejak dini, baik sikap tampang, gampol agar sesuai dengan ketentuan yang telah ada. Demikian juga dengan peralatan, sarana dan prasarana yang diperlukan dalam pengamanan agar disiapkan, termasuk kendaraan yang akan digunakan agar benar-benar siap dan maksimal saat dipergunakan untuk bertugas, maka perlu adanya pengecekan lebih lanjut.” Tegas Kapolres Tabanan.

KTT G20 di Bali ini akan menjadi sorotan dunia, Kapolres Tabanan menyampaikan arahan lebih lanjut kepada anggota, baik yang terseprin maupun yang stanby di Mako.

“Personil yang bertugas dalam event tersebut agar menjaga etika dan estetika dalam bertugas, jangan berbuat di luar ketentuan, demikian juga dengan personil yang tidak tersprint, tetap melakukan atensi di wilayah hukum Polres Tabanan, Mari kita secara bersama sama berkolaborasi dengan stakeholder dan masyarakat Kabupaten Tabanan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif” Tegas AKBP Ranefli.

Dengan berhasilnya pelaksanaan KTT G20, selain menjadi momentum sejarah yang baik, juga akan berdampak pada menggeliatnya pariwisata di Bali, juga perekonomian nasional, sebab pariwisata sempat terpuruk akibat pandemi Covid 19.

Diakhir pemberian arahan di apel jam pimpiman, Kapolres Tabanan AKBP Ranefli tidak lupa juga mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Humas Polri ke-71, yang jatuh pada tanggal 30 Oktober 2022, dan berpesan agar semua anggota Polresta Tabanan agar bijak saat menggunakan media sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *