Fri. Apr 19th, 2024

Tabanan Bali – Untuk pengamanan KTT G-20 di Nusa Bali dan puncaknya acara pada pertengahan Nopember 2022, Polres Tabanan berangkatkan 198 personel untuk pengamanan dibawah kendali BKO Polda Bali dan Mabes Polri.

Sebelum pemberangkatan pasukan, pukul 08:30 Wita dilaksanakan apel gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra S.I.K M.H, sekaligus memberi pesan dan arahan kepada anggota yang terseprin dan terlibat Ops Puri Agung 2022 untuk pengamanan KTT G20.

Apel kesiapan personil pengamanan KTT G20 di Nusa Dua diikuti oleh semua PJU, Kasat Fungsi, Kasi dan anggota Polres Tabanan lainnya.

“Apel kesiapan ini dimaksudkan untuk memastikan kesiapan personil yang terlibat Pengamanan dan yang terpenting semua personil harus ada kesamaan Pola tindak dilapangan agar sesuai dengan SOP dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, mengingatkan pentingnya KTT G20 ini, karena akan dihadiri oleh seluruh pejabat Negara serta para undangan, yang harus kita atensi dan kita amankan, agar semua rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman lancar dan sukses,” Tegas Kapolres Tabanan

Kapolres AKBP Ranefli berharap kepada personil yang ditugaskan menjaga nama baik Polres Tabanan dan Polri secara Umum

“Selama dalam pelaksanaan pengamanan, tetap disiplin dan berprilaku baik, pedomani ketentuan yang berlaku, apapun perintah dan petunjuk Padal (Perwira Pengendali) agar dipatuhi serta dilaksanakan guna kelancaran dalam pelaksanaan tugas dilapangan, tingkatkan kewaspadaan, jaga dan Jalin komunikasi, koordinasi sesama rekan, dengan Instansi terkait yang terlibat pengamanan, jaga keselamatan diri, jaga stamina serta saling peduli sesama rekan, sebelum berangkat periksa ulang kelengkapan yang harus dibawa”. Pesan AKBP Ranefli.

AKBP Ranefli kembali mengingatkan terkait bagi anggota yang masih mempunyai tanggung jawab tugas internal, segera diselesaikan.

“Bagi personil yang masih memiliki tugas dan belum selesai dikerjakan, sebelum bergeser ke tempat penugasan agar diselesaikan atau didelegasikan kepada rekan kerja yang lain, yang tidak kena giat pengamanan KTT G-20” Tambahnya.

Setelah menyampaikan arahan dan pesan sekaligus menutup apel, Kapolres AKBP Ranefli didampingi PJU mendekati barisan pasukan untuk melakukan pengecekan kesiapan akhir, mulai dari sikap tampang dan kesesuaian gampol, memeriksa kelengkapan saspras pendukung perorangan (jas hujan, lampu senter dan kelengkapan yang lainnya).

Dari hasil pengecekan/pemeriksaan yang dilakukan, semua personil yang terlibat dalam Ops Puri Agung 2022 sebanyak 198 anggota hadir lengkap, dan telah siap dengan semua kelengkapan Sarprasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *