Wed. Dec 7th, 2022

Tabanan Bali – Untuk memastikan kesehatan tahanan dan kondis ruang rumah tahanan, Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra S.I.K M.H melaksanakan sidak pengecekan rumah tahanan (rutan) Polres Tabanan.

Saat mengunjungi rumah tahanan Polres Tabanan, AKBP Ranefli Dian Candra didampingi Kabag Ops, Kasi Propam dan Kasi Humas, Kapolres menyapa dan interaksi langsung secara humanis, tiap penghuni kamar tahanan ditanya kondisi kesehatannya.

“Jika ada yang kurang enak badan atau sakit segera memberi informasi ke petugas jaga, agar segera mendapat penanganan, diusahakan sering gerakkan badan, setidaknya olah raga ringan, Kami mengajak para tahanan Polres Tabanan, setelah menjalani hukuman, tidak mengulangi perbuatannya kembali, harus bisa kembali ke masyarakat dengan melakukan hal-hal positif, kami juga menekankan agar para tahanan bisa bekerja secara halal, namun tidak secara instan yang sifatnya merugikan masyarakat, masih banyak pekerjaan yang bisa dilakukan dan tidak melanggar hukum demi menghidupi anak istrinya”. Terang AKBP Ranefli. (Kamis, 3/11)

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli juga menyinggung terkait narkoba, bagi pemakai, penjual atau pengedar hendaknya berhenti dan menjauhi narkoba

“Bagi tahanan yang tersangkut kasus narkoba, saya harap setelah menjalani hukuman agar benar-benar menjauhi narkoba, sebab penyalah gunaan narkoba selain merugikan diri sendiri, juga bisa merusak generasi bangsa. Semua yang berada diruang tahanan ini, bukan karena Polisi namun hasil dari perbuatan masing-masing yang sudah melanggar ketentuan dan hukum yang berlaku, Polisi hanya menjalankan tugas, mencegah dan menegakkan undang-undang yang berlaku,
saudara yang ditahan disini karena perbuatan sendiri tapi yang ikut menanggung adalah keluarga, sekali lagi kami ingatkan Stop dan jauhi jangan bersentuhan dengan narkoba” jelas Kapolres Ranefli.

Kapolres AKBP Ranefli Dian Candra berharap pemahaman yang disampaikan bisa dimengerti dan dijalani para tahanan setelah menjalani proses hukum.

Karena mendapat perhatian, perwakilan tahanan mengucapkan terima kasih atas pemahaman yang disampaikan dan kepedulian Kapolres AKBP Ranefli kepada tahanan.

Tidak berselang lama, setelah bercengkerama dengan tahanan, AKBP Ranefli melanjutkan pengecekan kondisi rumah tahanan, baik dari segi kesehatan, kebersihan, keamanan hingga petugas jaga tidak luput dari pantauan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.