Wed. Dec 7th, 2022

Tabanan Bali – Upaya menjaga kamtibmas yang lebih kondusif, anggota Polri tidak hanya melaksanakan patroli, memberi himbauan ataupun melakukan pengamanan setiap hari, namun perlu juga mendekatkan diri ke Tuhan Pemilik Alam Semesta.

Untuk mensukseskan pelaksanaan KTT G20, Polri tidak hanya dengan menerjunkan anggota, namun juga perlu dukungan pendekatan diri kepada Tuhan yang Maha Esa, khususnya Polres Tabanan pada hari ini (Jumat, 4/11) melaksanakan doa bersama, sesuai agama masing-masing personil, Kegiatan persembahyangan bagi anggota yang beragama Hindu berlangsung di Pura Kerta Bhuana Polres Tabanan dipimpin Jero Mangku Made Wirata dan melakukan puja Tri Sandya dan Panca Sembah.

Sedangkan untuk anggota Polres Tabanan yang beragama Islam melakukan sholat juma’ah berjamaah dilanjutkan pembacaan surat Al Fatihah, Tahlil dan pembacaan Doa di Mushola Agung Polres Tabanan dipimpin Ust. Hariyoko, Demikian juga halnya dengan personil yang beragama Kristen melakukan doa bersama dipimpin Ibu Endang Setyowati A Md Keb.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra S.I.K M.H didampingi Kabag SDM Kompol Ni Ketut Seni Paniyantini S.H M.H selaku koordinator sembahyang bersama mengatakan kegiatan persembahyangan bersama ini dilakukan adalah untuk mendoakan kegiatan KTT G20.

“Doa bersama antar umat beragama, yang dilaksanakan secara serentak ini, selain kita lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, kami juga berdoa untuk keamanan serta kesuksesan puncak kegiatan KTT G20 pada pertengahan bulan November ini, semoga berjalan dengan aman dan lancar, sesuai dengan harapan kita semua”. Ucap Kapolres AKBP Ranefli.

KTT G20 di Nusa Dua Bali menjadi momentum bersejarah bagi Negara Indonesia selaku tuan rumah dalam kegiatan, sebab dalam kegiatan tersebut akan membahas tentang kebijakan Dunia.

“Selain melaksanakan pengamanan dengan menerjunkan pasukan, kita sebagai umat manusia, memohon bantuan kepada sang penguasa/Allah SWT agar apa yang kita harapkan bersama dapat terlaksana dengan aman dan lancar” Tegas Kapolres Tabanan.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli, meminta semua pihak komponen masyarakat turut mendukung kelancaran KTT G20.

“Mari kita semua mendoakan agar KTT G20 yang menjadi momentum sejarah yang merupakan perhelatan Internasional, dengan suksesnya kegiatan tersebut akan membawa dampak positif bagi perkembangan pariwisata setelah sempat terpuruk karena covid19. Hal pula akan  berdampak positif terhadap bangkitnya perekonomian nasional.” Tutup Kapolres Tabanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.