Mon. Dec 5th, 2022

Tabanan Bali – Jelang puncak KTT G20, Sat Polairud Polres Tabanan terus gencar melaksanakan patroli, hal itu selah satu bentuk agar tetap terpeliharanya kamtibmas yang kondusif dan antisipasi ancaman gangguan lewat perairan dan udara.

Menindak lanjuti arahan Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra S.I.K, M.H, terkait peningkatan pengamanan dan pengawasan, baik jalur darat, laut dan udara. Dalam pengamanan jalur laut, Sat Polairud melakukan pengamanan dan pengawasan disepanjang pesisir pantai yang terbentang mulai dari ujung timur Pantai Nyanyi sampai dengan pantai Selabih di Kecamatan Selemadeg Barat yang merupakan daerah perbatasan Kabupaten Tabanan dengan Kabupaten Jemberana.

Kasat Polairud Polres Tabanan AKP I Wayan Putra Yadnya S.H mengatakan operasi pengamanan perairan adalah sudah menjadi tugas Sat Polairud.

“Untuk operasi pengamanan perairan saat ini lebih ditingkatkan, mengingat sudah mendekati puncak kegiatan KTT G20, dalam pengamanan Polres Tabanan bersinergi dengan TNI seperti Kodim 1619, TNI Pos Pantai Yeh Gangga, dan Pam Swakarsa dari Kelompok Nelayan Kabupaten Tabanan, lifeguards / Balawista yang ada di kabupaten Tabanan serta komponen masyarakat daerah pesisir Kabupaten Tabanan.” Ungkap Kasat Pol Airud saat berpatroli di Pantai Abiankapas kecamatan Selemadeg Timur.

Selain melakukan patroli kamtibmas, personil Sat Polairud Polres Tabanan juga tetap memberikan edukasi dan himbauan prokes.

“Kami juga mengajak masyarakat pesisir, turut mengamankan wilayahnya, kami juga berpesan, jika ada yang mencurigakan dan bisa mengancam kamtibmas, sesegera mungkin menghubungi kepala adat atau Bhabinkamtibmas setempat, agar segera bisa diantisipasi dan mendapat penanganan. Mari sukseskan dan dukung KTT G20 berjalan dengan aman dan lancar. Tetap patuhi prokes dan pertahankan situasi yang sudah kondusif ini.” Tutup Kasat Pol Airud Polres Tabanan saat di Pantai Kecung.

Hingga saat ini, Jumat (11/11) Sat Polairud terus berpatroli diperairan dan mengunjungi masyarakat Pesisir yang ada di wilayah Kabupaten Tabanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.