Thu. Dec 1st, 2022

Bali – Satuan Pengamanan Obyek Vital (pam Obvit) Polres Tabanan sedang melakukan pengamanan kawasan wisata Ulundanu Beratan, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti pada hari Sabtu (12/11), saat berada di area parkir ada wisatawan mendekati Kasat Pam Obvit Iptu I Gede Nyoman Oka Astawa bersama Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia, S.Sos.

Pasangan Wisatawan itu berasal dari Jerman dan Philipina langsung disapa oleh Kasi Humas Polres Tabanan dengan menggunakan bahasa Inggris.

“Pasangan wisatawan tersebut berasal dari Jerman dan Philipina. Mr Byson dari Jerman menanyakan lokasi ATM visa, perbincangan kami tidak sampai disitu saja, obrolan tentang wisata, budaya Bali, keamanan dan prokes, juga diselingi joke atau candaan, keduanya tampak respect dengan Indonesia terutama Bali dengan kulture yang ada disini” ungkap Iptu I Nyoman Subagia S.Sos

Tampak obrolan berlanjut menggunakan bahasa Inggris, dalam obrolan tersebut Mr Byson dan teman wanitanya sering mengumbar tawa dan senyum.

“Mereka mempunyai kesan dengan pelayanan polisi di Kawasan wisata Danau Beratan, Mr Byson mengatakan “Bali Police is very friendly and very helpul. Bali is very beautyful and also the people is friendly”. Terang Kasi Humas.

Diakhir obrolan kedua wisatawan tersebut Byson minta berswa photo dengan personil Pam Obvit. Mr Byson dan teman wanitanya pun menyampaikan ucapan terimakasih atas keramahan Polisi dan telah membantu memberikan penjelasan tentang Bali.

“Terimakasih” ucapnya dengan bahasa Indonesia yang dibalas “Dunker sun” oleh Kasi Humas Polres Tabanan dengan bahasa Jerman yang artinya terimakasih kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.