Mon. Feb 6th, 2023

Tabanan – Sebagai bentuk belasungkawa kepada korban yang meninggal dunia akibat bencana alam di Kabupaten Cianjur Propinsi Jawa Barat, Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra S.I.K M.H bersama Wakapolres Kompol Doddy Monza S.I.K M.Si M.I.K dan anggota Polres Tabanan yang beragama Islam melaksanakan sholat Ghoib, setelah melaksanakan sholat jumat di Musholla Al-Amin Tabanan.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra S.I.K M.H mengatakan pelaksanaan sholat ghoib ini untuk para korban yang meninggal dunia akibat bencana di kabupaten Cianjur.

“Sholat goib dan do’a dilaksanakan setelah sholat juma’at, sebagai bentuk empati dan belasungkawa untuk saudara-saudara kita yang menjadi menjadi korban bencana semoga almarhum husnul khotimah diterima disisi-Nya, keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan lahir dan batin oleh Allah SWT, demikian juga korban yang luka-luka dan menjalani perawatan, segera disembuhkan atas berkat ridho Allah SWT.” Ujar Kapolres Tabanan (Jumat, 25/11)

Sholat ghoib dipimpin Ust M. Mathari diantara makmum tampak Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kanit Reskrim Polres Tabanan, Kanit Reskrim Polsek Tabanan, Kanit Intelkam Polsek Kediri, Anggota Polres Tabanan serta masyarakat umum yang beragama islam.

“Musibah bisa menimpa siapa saja dan datang kapan saja, kita harus waspada dan berhati-hati saat cuaca ekstrem, pantau juga ingatkan keluarga dirumah, komunikasikan perkembangan situasi dan kondusi disekitarnya, hal ini untuk mencegah adanya korban, mari kita semua berdoa, semoga kondisi alam segera kembali normal.” Himbau AKBP Ranefli.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa gempa bumi di Cianjur terjadi pada hari Senin tanggal 21 Nopember 2022 dengan kekuatan magnitudo 5,6 SR.

Leave a Reply

Your email address will not be published.