Mon. Feb 6th, 2023

Kabarnasional.id | Tabanan – Sebagai bentuk rasa terima kasih dan penghargaan kepada personil Polri sebagai abdi negara yang memiliki dedikasi, loyalitas tinggi selama berdinas di Kepolisian khususnya di Polres Tabanan, pada hari ini (Kamis,01/12) Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra S.I.K M.H menaikkan pangkat dua personil Polres Tabanan setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Dua personil yang menerima kenaikan pangkat tersebut adalah:

  • AKP I Bagus Edikson SH yang menjabat Kasi Was Polres Tabanan, yang merupakan alumni Sekolah Bintara Militer Sukarela SPN Singaraja angkatan IV tahun 1985/1986 dan salah satu Perwira PAG SPN Watukosek 2014/2015.
  • Ipda I Gede Darmika yang merupakan anggota Satlantas Polres Tabanan.

Saat memimpin upacara kenaikan pangkat, Kapolres Tabanan AKBP Ranefli saat mengatakan tujuan pemberian kenaikan pangkat kepada personil yang akan purna tugas adalah sebagai ucapan terima kasih atas pengabdiannya semasa menjabat di Polres Tabanan.

“Selamat kepada AKP I Gusti Bagus Edikson S.H dan IPDA I Gede Made Darmika yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, mengingat tidak semua personil bisa mendapat kenaikan pangkat menjelang purna tugas pengabdian di kepolisian”. Ungkap AKBP Ranefli.

AKBP Ranefli juga menambahkan bahwa kenaikan pangkat menjelang purna tugas berdasarkan penilaian dari institusi saat masih dinas.

“Kenaikan pangkat menjelang purna tugas merupakan hasil dari penilaian institusi Kepolisian, baik berdasarkan dedikasi dan loyalitas selama pengabdian dalam melaksanakan tugas tidak pernah ada cacat, karena itu sebagai syarat paling utama, anggota selama mengabdi tidak pernah tersangkut masalah atau perkara sama sekali, tidak melanggar kedisplinan, maupun melanggar kode etik, selama dinas sebagai anggota Polri” Jelas Kapolres Ranefli.

Kapolres Ranefli tidak pernah henti memberi semangat dan motivasi agar personil Polres Tabanan terus meningkatkan prestasi, mampu berinovasi, dan menjadi inspirasi bagi masyarakat.

“Terima kasih atas pengabdian untuk kedua personil hingga purna tugas di Polres Tabanan dan Kepada seluruh personil Polres Tabanan  tetaplah disiplin dalam bertugas,  laksanakan apa yang menjadi ketentuan kedinasan, terus meningkatkan prestasi, mampu berinovasi, dan menjadi inspirasi bagi masyarakat, jangan ada yang berbuat di luar ketentuan dinas Kepolisian RI”. tutup Kapolres Tabanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.