Mon. Feb 6th, 2023

Kabarnasional.id | Tabanan – Untuk segera mengetahui situasi Kamtibmas disuatu wilayah diperlukan pemetaan, hal ini untuk memudahkan dalam melaksanakan Harkamtibmas, sekaligus sebagai langkah percepatan untuk menentukan kebijakan dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat kedepannya.

Saat memimpin rapat analisa dan evaluasi (Anev) kamtibmas di ruang Rupatama Polres Tabanan, Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra S.I.K M.H mengatakan tujuan anev bulanan sebagai program rutin dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan serta evaluasi kondisi kamtibmas di wilayah Polsek Jajaran Polres Tabanan.

“Anev ini adalah program rutin setiap bulan, untuk mengetahui perkembangan di wilayah Polsek, hasil dari analisa dan evaluasi kamtibmas sebagai tolok ukur untuk melaksanakan kebijaksanaan pemeliharaan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tabanan” ujar Kapolres Tabanan. (Jumat, 2/12)

Saat ini sudah memasuki Bulan Desember, menjelang Natal dan Tahun Baru 2023, Kapolres Tabanan meminta Polsek Jajaran dan beberapa Kepala Satuan Fungsi mulai melakukan pendataan dan Mapping tingkat kerawanan gangguan kamtibmas.

“Menjelang pelaksanaan perayaan Natal 25 Desember 2022 dan tahun baru 1 Januari 2023, Agar tiap Polsek dan fungsi Intelijen sudah mulai mapping dan mendatakan tempat tempat yang menjadi atensi, guna meningkatkan Harkamtibmas, seperti di tempat ibadah, lokasi wisata, bentuk pengamanan tidak hanya pada lokasinya, namun pengamanan akses atau jalur wisata menjadi atensi kita semua”. Ungkap AKBP Ranefli.

Kapolres Tabanan didampingi Wakapolres Kompol Doddy Monza S.I.K M.Si M.I.K memimpin Anev Kamtibmas diikuti semua PJU Polres Tabanan tanpa terkecuali.

“Untuk pelaksanaannya harkamtibmas, upayakan terus saling komunikasi dan berkoordinasi jika memang memerlukan atau ada sangkut pautnya dengan instansi atau unsur lain diwilayah polsek masing-masing, lakukan pendekatan dengan humanis kepada masyarakat, hal ini sebagai bentuk mewujudkan Kinerja Polri yang Presisi”. Tegas AKBP Ranefli.

Diujung sambutan dan arahan, Kapolres Tabanan mengucapkan terima kasih kepada Polsek jajaran dan Satfungsi Polres Tabanan yang sudah menjaga kamtibmas.

“Terimakasih kepada Polsek dan Satuan fungsi operasional Polres Tabanan atas kinerjanya yang sudah melaksanakan harkamtibmas, hingga sampai dengan saat ini situasi wilayah Kabupaten Tabanan masih kondusif ” Pungkas Kapolres Tabanan

Selesai arahan dari Kapolres Tabanan dilanjutkan paparan terkait kamtibmas diawali oleh Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nyoman Sukadana S.H M.H, Kasat Intelkam dan Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published.