Mon. Feb 6th, 2023

Surabaya, kabarnasional.id – Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) melaksanakan Sosialisasi dan Edukasi Saber Pungli kepada Bhabinkamtibmas di Gedung Patuh Polda Jatim, Sabtu (10/12/2022). Kegiatan ini diikuti oleh 500 Bhanbinkantibmas secara tatap muka dan diikuti oleh seluruh Bhabinkantinmas di jatim secara virtual.

Hadir dalam kegiatan kali ini, Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Kombes Pol Asep I Rosadi, dan juga dua narasumber Farkhan Junaedi, Asisten Pidana Umum (Aspidum) Kejaksaan Tinggi Jatim dan Iqbal Felisiano, Ahli UPP Jatim.

Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Kombes Pol Asep I Rosadi, menjelaskan, hari ini mengumpulkan seluruh Bhabin se-Jatim secara virtual maupun yang hadir dari Surabaya dan Sidoarjo. Kegiatan hari ini Sosialisasi dan Edukasi tentang pungutan liar kepada para Bhabin dari Tim Saber Pungli UPP Jatim.

Selain itu hadir juga dari Asisten Pidana Umum (Aspidum) Kejaksaan Tinggi Jawa Timur dan juga Dosen Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya. Nantinya akan memberikan materi tentang pungli kepada Bhabinkantibmas.

“Selain itu juga diperkenalkan Tools untuk para Bhabinkantibmas pegang agar mereka mudah mensosialisasikan apa itu pungli kepada masyarakat. Dengan cara menggunakan alat ini Bhabin akan mudah memberikan informasi dan wawasan stop pungli,” jelasnya.

“Bagaimana stop pungli, apa itu pungli dan bagaimana melaporkannya hanya dengan alat yang sederhana ini. Karena bhabin itu pasti bakal ketemu orang satu sampai 10 orang,” tambahnya.

Jadi Bhabin dibekali dengan materi didalam modul dan itu cara didalam edukasi dan sosialisasi terkait bahaya pungli dan menstop pungli di jatim,” tutup dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.