Sat. Jul 13th, 2024

Semarang – Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Kepolisian Daerah Jawa Tengah ( Polda Jateng) dan Sie Kes Polres Jajaran mengerahkan140 personel kesehatan untuk siaga Mudik Lebaran 2023 di wilayah hukum Polda Jateng.

Hal ini diungkapkan Kabid Dokkes Polda Jateng, Kombes Pol Sumy Hastry Purwanti saat dikonfirmasi awak media ini, Minggu (16/3/2023).

“Ya, kita akan menyiagakan 140 personel kesehatan dari Biddokkes Polda dan Sie Kes Polres jajaran di 35 Pos Pengamanan (Pos Pam) Polda Jateng,” jelas Polwan Ahli Forensik Se Asia ini.

Dikatakan Hastry, personel ini akan disebar ke Pos Pam mulai senin 17 April 2023 hingga 1 Mei 2023 untuk memberikan layanan kesehatan bagi pemudik dan anggota yang berjaga.

“Nantinya akan ada pengecekan kesehatan bagi pemudik dan anggota yang berjaga agar mereka dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat,” terang Hastry.

Ia juga berpesan kepada pemudik, bila merasa lelah atau capek, silakan beristirahat di pos Pam terdekat dan bisa cek kesehatan tubuh seperti cek tensi darah dan konsultasi kesehatan.

By syugmay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *