Fri. Jul 12th, 2024

Kendari – Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Arief Irawan, S.H.,S.I.K.,M.H, telah resmi menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resor Kolaka Utara Polda Sultra, usai dirinya dilantik oleh Kapolda Sultra Irjen Pol. Drs. Teguh Pristiwanto, hari ini, Selasa (11/07/2023) bertempat di Ruang Aula Mapolda Sulawesi Tenggara.

Pelantikan ini dilakukan berdasarkan Surat Telegram Rahasia (STR) Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Nomor : ST/1396/VI/KEP/2023.

Sebelum menjabat Sebagai Kepala Kepolisian Resor Kolaka Utara Polda Sultra AKBP Arief Irawan, S.H.,S.I.K.,M.H, telah lama menjalankan Tugasnya mengabdi sebagai Anggota Polri di Jajaran Kepolisian Daerah Jambi sebelum akhirnya iya pindah Ke Divisi Humas Mabes Polri, dan Akhirnya dipercayakan memegang Amanah Jabatan Sebagai Kapolres Kolaka Utara.

Pria yang kerap disapa Bg Arief ini, adalah Sosok Anggota Polri yang Mudah bergaul, ramah dan dekat dengan Siapapun, dimana dirinya tidak pernah memilih dengan siapapun dia berteman.

Walaupun begitu, Sosok AKBP Arief Irawan, S.H.,S.I.K.,M.H, merupakan Salah satu Perwira Menengah Polri yang bertanggung jawab dalam menjalankan amanah tugas yang diembannya.

Hal itu, dibuktikan dengan Jabatan yang pernah diemban oleh Perwira dua melati dibahu ini sewaktu bertugas Di Jajaran Kepolisian Daerah Jambi.

Jabatan yang pernah diemban Oleh Alumnus AKPOL 2002 Yon Wicaksana Laghawa (WL) ini, Sewaktu bertugas di Jajaran Polda Jambi yaitu :

  1. Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Rimbo Bujang.
  2. Sespri Spripim Kapolda Jambi.
  3. Kasat Lantas Polresta Jambi.
  4. Kabag Ops Polres Bungo.
  5. Wakil Kepala Kepolisian Resor Batanghari.
  6. Wakil Kepala Sekolah Polisi Negara (Waka SPN) Polda Jambi.
  7. Kasubdit Gassum Dit Sabhara Polda Jambi.

Dan jabatan terakhir AKBP Arief Irawan, S.H.,S.I.K.,M.H, sebelum mendapatkan amanah Jabatan Kapolres Kolaka Utara Polda Sultra, adalah Kasubbag Idekreatif Bag Produk Kreatif Biro Multimedia Divisi Humas Polri.

Dikonfirmasi, Usai Acara Serahterima Jabatan di Mapolda Sultra, Kapolres Kolaka Utara AKBP Arief Irawan, S.H.,S.I.K.,M.H, mengucapkan Rasa Syukur Kepada Allah SWT, atas Amanah Jabatan yang diembannya saat ini, dan juga dirinya menyampaikan Terima kasih kepada Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, yang telah mempercayai dirinya memegang Amanah Tanggung Jawab sebagai Kepala Kepolisian Resor Kolaka Utara.

” Saya Ucapkan Terima kasih dan Syukur Kepada Allah SWT dan juga Kepada Bapak Kapolri atas Amanah Jabatan yang saya emban saat ini. Dan juga Saya ucapkan Terima Kasih Kepada AS SDM Kapolri Irjen Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum.,M.Si.,M.M dan Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Dr. H. Sandi Nugroho, S.I.K.,S.H.,M.Hum berikut Keluarga Besar Divisi Humas Polri dan juga Keluarga Besar Polda Jambi Atas Dukungan dan bimbingannya Selama ini “, ujar AKBP Arief Irawan, S.H.,S.I.K.,M.H.

Dirinya juga mengucapkan Terima kasih Kepada Kepala Kepolisian Daerah Sultra Irjen Pol. Drs. Yan Sultra yang telah melatik dirinya menjadi Kapolres Kolaka Utara, dan Wakapolda Sultra berikut Pejabat Utama Serta seluruh Jajaran Polda Sultra yang telah hadir di pelantikan tersebut.

” Kami Ucapkan Terima Kasih Kepada Bapak Kapolda Sultra, Bapak Wakapolda dan Seluruh Pejabat Utama, kami mohon arahan dan bimbingan nya dalam menjalankan Tugas Amanah nya sebagai Kapolres Kolaka Utara “, ungkapnya.

” Ya, ini adalah tugas dan tanggung jawab baru yang saya emban, dimana tugas Ini adalah bentuk kepercayaan dari pimpinan dan Institusi Polri kepada saya. Ini amanah yang harus saya jaga. Saya akan bekerja maksimal untuk Melayani, Melindungi dan Mengayomi masyarakat Kabupaten Kolaka Utara, dan kami mohon dukungan dari Seluruh Forkopimda, Unsur Pimpinan TNI, Seluruh Pejabat Utama Polres Kolaka Utara, Personil, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda, dalam menjalankan Amanah Jabatan ini, dan kami mohon doa restunya menjalankan tugas ini “, tutup Kapolres Kolaka Utara AKBP Arief Irawan, S.H.,S.I.K.,M.H.

By syugmay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *