Tue. Apr 16th, 2024

Bali – Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra S.H, M.Si. menerima hibah satu unit kendaraan buggy dari PT PLN Unit Induk Distribusi Bali, kendaraan tersebut diserahkan langsung oleh I Wayan Udayana selaku General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi Bali di loby Mapolda Bali, Selasa (25/10/2022).

I Wayan Udayana mengatakan kerjasama antara Polda Bali dengan PT PLN sudah berjalan dengan baik. Untuk memperlancar pengamanan G20 pada bulan November mendatang, PT PLN menyerahkan satu unit kendaraan buggy, agar nantinya bisa digunakan personel Direktorat Pamobvit Polda Bali.

“Saya serahkan satu unit buggy untuk Polda Bali, mudah-mudahan bisa membantu dalam pengamanan G20 karena kendaraan ini menggunakan tenaga listrik,” kata I Wayan Udayana.

Sementara Kapolda Bali, Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra S.H., M.Si. mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan PT PLN untuk Polda Bali.

“Kendaraan buggy ini akan sangat membantu kita dalam melaksanakan patroli di kawasan Nusa Dua pada saat berlangsungnya presidensi G20, sekaligus bisa mempercepat pergerakan di lapangan dalam melakukan pengawasan situasi,” ucapnya.

Kapolda menyampaikan gangguan keamanan pada objek vital nasional di sektor ketenagalistrikan akan berpotensi menggangu pembangunan dan terhambatnya pasokan listrik ke masyarakat.

“Harus kita sadari, aset PLN ini cukup banyak dan strategis, oleh karena itu diperlukan standar pengamanan untuk menjaga keberlangsungan operasional PLN, baik dari sisi pembangkitan, penyaluran, serta pendistribusian tenaga listrik kepada pelanggan. Jadi karena PLN masuk dalam objek vital nasional, maka Polda Bali siap mendukung dan memberikan pengamanan terhadap PLN,” ujar Kapolda didampingi Karolog, Dirpamobvit dan Kabid Humas Polda Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *